nusabali

Sidak Prokes Tim Yustisi Denpasar Sambil Bagi-bagi Sembako

  • www.nusabali.com-sidak-prokes-tim-yustisi-denpasar-sambil-bagi-bagi-sembako

DENPASAR, NusaBali
Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan sidak protokol kesehatan (Prokes) sambil membagikan sembako dan bingkisan di sela-sela pemantauan protokol kesehatan terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di simpang Jalan Seroja-Jalan Kemuda-Jalan Padma, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Minggu (25/7).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sehingga untuk ke depannya kasus penularan virus Covid-19 ini dapat dicegah. Lebih lanjut dikatakannya, giat pemantauan penerapan prokes yang dilaksanakan di simpang Jalan Seroja-Jalan Kemuda-Jalan Padma, Kelurahan Tonja ini menyasar para pengendara dan warga yang belum menaati prokes di wilayah tersebut. 

Adapun hasil dari pemantauan alias razia prokes kali ini menjaring sebanyak 2 orang pelanggar. Seorang pengendara didapati tidak menggunakan masker, dan yang satunya menggunakan masker namun tidak benar. Selain memberikan manfaat juga mereka agar dapat meningkatkan keamanan, kewaspadaan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes khususnya dalam masa pandemi ini. 

Hal itu dilakukan untuk  menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan sanitizer sehingga  semua terhindar dari penularan virus Covid-19. "Pengendara yang tidak menggunakan tersebut dikenakan denda administrasi sebesar Rp 100.000. Pelanggar yang menggunakan masker namun tidak benar hanya berikan pembinaan serta edukasi terkait penggunaan sarana prokes yang benar," ungkapnya. 

Tidak hanya menindak dan mendenda pelanggar Prokes, tetapi sebagai bentuk kepedulian dalam masa sulit ini, Tim Yustisi juga membagikan bantuan bingkisan dan sembako bagi warga yang melanggar Prokes tersebut. Hal ini akan rutin dilakukan bersamaan dengan kegiatan pemantauan protokol kesehatan. 7 mis

Komentar