nusabali

Disdikpora Bangli Kebut Vaksinasi Pelajar

  • www.nusabali.com-disdikpora-bangli-kebut-vaksinasi-pelajar

BANGLI, NusaBali
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli kebut pelaksanaan vaksinasi pelajar SMP. Plt Kadisdikpora Bangli, Dewa Agung Putu Purnama masih menunggu edaran pusat terkait pembelajaran tatap muka (PTM).

Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pembelajaran seratus persen daring. “Kami menunggu petunjuk pusat. Jika dilaksanakan PTM, sekolah sudah siap,” ungkap Dewa Purnama, Minggu (25/7). 

Menurut Dewa Purnama, pegawai Disdikpora Bangli telah melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah untuk mengecek kesiapan sekolah serta penerapan protokol kesehatan. Hasil pemantauan, ada sekolah yang perlu meningkatkan kebersihan maupun penyediaan air bersih. “Dari sarana prasarana protokol kesehatan sudah siap. Kebersihannya yang perlu ditingkatkan,” ujarnya. 

Menunggu PTM, maka kegiatan vaksinasi bagi siswa SMP dikebut. Sebagian besar siswa SMP di Bangli sudah divaksin. Berdasarkan pendataan, sasaran vaksinasi 10.561 orang. Sudah tervaksin sebanyak 9.185 orang. “Ada beberapa sekolah yang belum terlayani vaksin. Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk dijadwalkan lagi,” sebut mantan Camat Tembuku ini. Masih ada 5 sekolah yang akan menjadi sasaran vaksinasi. Dipastikan pada bulan Agustus nanti, vaksinasi sudah 100 persen. “Untuk dapat melaksanakan PTM, guru dan siswa sudah tervaksin,” tegasnya. 7 esa

Komentar