nusabali

Polres Tabanan Gelontor 2.000 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-gelontor-2000-paket-sembako

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan telah menggelontor 2.000 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat Tabanan di tengah penerapan PPKM level III. Paket tersebut sudah disebar melalui jajaran di masing-masing polsek wilayah hukum Polres Tabanan.

Satu paket sembako berisi 11 jenis produk yakni 5 bungkus mie bihun, 1 kaleng sarden, 1 kaleng susu kental manis, 1 botol kecap, 1 bungkus kopi kapal api, 1 kotak teh celup, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus tepung beras, 1 bungkus margarin, 1 kilogram gula kristal, dan 1 bungkus masker medis. 

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu Nyoman Subagia menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut diterima Polres Tabanan dari Kapolri. Kabupaten Tabanan mendapatkan 2.000 paket. "Bantuan paket sembako Minggu (25/7) pagi, sudah diserahkan kepada masing-masing Polsek di Tabanan langsung dilakukan Kapolres Tabanan," ujarnya, Minggu (25/7). 

Dikatakan, bantuan sembako ini masing-masing Polsek mendapatkan jatah antara 100 - 300 paket sesuai data sasaran yang dikumpulkan untuk diberikan bantuan. "Bantuan ini akan diberikan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat  dan PPKM level III. Kriterianya, usia lanjut, kurang mampu, dan tidak ada pekerjaan karena pandemi," jelas Iptu Nyoman Subagia. 

Kapolres Tabanan AKBP Mariochrsty Panca Sakti Siregar menambahkan, bantuan sosial ini agar segera didistribusikan kepada masyarakat sampai ke pelosok desa. Dia mengharapkan, bantuan tersebut benar - benar sampai kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat dan tidak mampu. 

"Jangan dilihat besar kecilnya nilai bantuan. Namun ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk meringankan beban masyarakat. Bantuan ini menandakan negara hadir di tengah-tengah masyarakat," jelasnya. 

AKBP Mariochrsty pun memerintahkan jajaran Polsek dalam penyalurannya, agar bersinergi dengan TNI. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak terkait  di jajaran Polsek sampai ke tingkat desa. "Sampaikan pula kepada masyarakat agar dalam masa pandemi Covid-19 ini agar tetap mentaati protokol kesehatan. Karena upaya ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," pesannya. 7des

Komentar