nusabali

Polsek Blahbatuh Berikan Paket Sembako ke PKL Pasar Yadnya Blahbatuh

  • www.nusabali.com-polsek-blahbatuh-berikan-paket-sembako-ke-pkl-pasar-yadnya-blahbatuh

GIANYAR, NusaBali.com – Tidak sekadar imbauan-imbauan dan penertiban, namun saat turun lapangan Polsek Blahbatuh memberikan bantuan paket sembako bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti yang terlihat di Jalan Astina Jaya Blahbatuh, tepatnya di depan Pasar Yadnya Blahbatuh, Jumat (23/7/2021) malam.  Warung-warung dan para PKL didatangi jajaran Polsek Blahbatuh. Bukan semata-mata mendapat imbauan terkait protokol kesehatan (prokes) dan penerapan PPKM Level 3.

Para pedagang masih bisa tersenyum karena mendapat bantuan paket sembako. “Paket sembako yang akan diberikan merupakan bantuan dari pemerintah bagi warga yang berdampak Covid-19, sebagai wujud simpati dan kepedulian terkait kondisi sulit yang dihadapi,” ujar Bhabinkamtibmas Blahbatuh Aiptu I Ketut Jaman seizin Kapolsek Blahbatuh Yoga Widiatmoko.

Aiptu Ketut Jaman bersama Babinsa Blahbatuh Koptu I Nyoman Widastra, bergabung dengan petugas PPKM Gabungan TNI, Polri, Trantib dan Satpol PP Kecamatan Blahbatuh. “Paket sembako menyasar PKL yang benar-benar terkena dampak pandemi Covid-19 dan masa PPKM Darurat serta PPKM Level 3 yang sedang berlangsung. Hari ini ada total 5 pedagang kaki lima, yang akan diberikan paket sembako,” tambahnya.

I Ketut Jaman pun mengingatkan agar para PKL dan masyarakat lainnya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta mematuhi kebijakan pemerintah, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Masyarakat pun kini terlihat saling bahu membahu, dalam masa sulit pandemi ini, bantuan paket sembako yang telah dibagikan selain untuk meringankan sedikit beban kebutuhan, namun juga untuk merangsang kepedulian masyarakat agar saling membantu di masa sulit seperti ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Kapolres Gianyar AKBP l Made Bayu Sutha Sartana telah memerintahkan ke seluruh Kapolsek agar segera membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terimbas dampak Covid -19 termasuk para PKL. Menindaklanjuti perintah tersebut, Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widiatmoko melalui para Bhabikamtibmas segera bergerak.

Sementara itu, salah satu PKL mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena paket sembako yang telah dibagikan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, yang sulit terpenuhi dikarenakan hasil dagangan sepi sejak penetapan PPKM Darurat maupun PPKM Level 3. *rma

Komentar