nusabali

Aeromodelling Tingkatkan Latihan

  • www.nusabali.com-aeromodelling-tingkatkan-latihan

GIANYAR, NusaBali
Dua bulan jelang PON XX/2021 di Papua, Pengprov Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordirga Aeromodeling Bali akan meningkatkan volume latihan atletnya, dari latihan tatap muka dua kali seminggu menjadi tiga kali seminggi.

Latihan di Lapangan Siyut Gianyar, setiap hari Rabu, Sabtu, dan Minggu. "Volume latihan harus ditingkatkan, karena PON semakin dekat," kata Ketua Pengprov Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordirga Aeromodeling Bali, Sunarto Efendi, Sabtu (24/7).

Menurut Sunarto, saat ini atletnya masih latihan mandiri. Sebab tempat latihan di Pantai Siyut dan Pantai Mertasari, semuanya ditutup karena PPKM Darurat. Karena itu, kata Sunarto, pihaknya tidak bisa latihan teknik, tapi menggenjot latihan fisik untuk menjaga kondisi tetap prima. Apalagi jadwal bertanding cukup lama, yakni sejak 23 September hingga 6 Oktober. Durasi waktunya cukup melelahkan, sehingga kondisi fisik harus bagus.

"Sebenarnya kami butuh try out ataupun ujicoba, sehingga dapat melihat perkembangan daerah rival. Tapi situasi sekarang ini sangat sulit itu dilakukan. Makanya, kami menerawang perkembangan atlet rival," kata Sunarto Efendi.

Tim Aeromodeling terdiri dari Reza Milenia Eka suci (putri) dari Badung yang turun di kategori OHLG (Out door Hand Launcher Glider) TLG, kategori Glider F1 A terbang bebas, dan kategori Glider F2 A terbang bebas sayap panjang. Sedangkan atlet putra dari Buleleng, yakni Dewa Ketut Suarnawa akan turun di kategori Pylon Race kelas FAI, dan Pylon Race kelas INA. *dek

Komentar