nusabali

Kasus Positif Terus Meningkat, Patroli Gabungan Dioptimalkan

  • www.nusabali.com-kasus-positif-terus-meningkat-patroli-gabungan-dioptimalkan

BANGLI, NusaBali
Semakin banyak warga Bangli yang terkonfirmasi positif Covid-19. Per Sabtu (24/7) kasus baru bertambah 54 kasus.

Sementara petugas gabungan optimalkan patroli gabungan. Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan kasus positif yang terkonfirmasi sebanyak 54 kasus. Sebaran kasus hampir merata di empat kecamatan. Warga positif Covid-19 sebagian besar menjalani isolasi mandiri. "Beberapa orang mendapat perawatan intensif di rumah sakit, lainnya isolasi mandiri," ungkapnya, Sabtu (24/7).

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Bangli mencapai 3.077 kasus dengan jumlah kesembuhan sebanyak 2.610 orang. Disinggung terkait isolasi terpusat, Wayan Dirgayusa yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Bangli ini mengatakan jika pemerintah daerah sudah menyiapkan lokasi.

"Lokasi isolasi terpusat telah dipersiapkan. Isolasi terpusat disiapkan di RSJ Provinsi Bali yang berlokasi di Banjar Kawan. Mulai besok (hari ini) yang isolasi mandiri akan dievakuasi," sebutnya. Di sisi lain Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung menyampaikan petugas gabungan melaksanakan patroli skala besar pada, Jumat (23/7) malam. Patroli skala besar melibatkan personel Polri, TNI, Satpol PP, Kejaksaan.

Kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas khususnya di masa PPKM ini. "Tujuannya adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat karena di masa PPKM aktifitas masyarakat dibatasi. Jadi di atas jam 9 sudah sangat sepi," jelasnya.

Lebih lanjut, hasil patroli tersebut terpantau aktifitas masyarakat sudah sangat minim. Memang ada beberapa dagang makanan yang masih buka. Pedagang tersebut diimbau untuk tutup. "Petugas memberikan imbauan sekalian membagi sembako sebanyak 20 paket ke pedagang kecil," imbuhnya. *esa

Komentar