nusabali

Barca Minta Spanyol Lindungi Pedri

  • www.nusabali.com-barca-minta-spanyol-lindungi-pedri

BARCELONA, NusaBali
Terpilihnya Pedri membela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 sempat membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman, khawatir.

Pelatih asal Belanda itu sejatinya ingin Pedri istirahat setelah tampil di Euro 2020. Namun kini Koeman meminta agar Timnas Spanyol melindungi Pedri pada laga sepakbola putra Olimpiade. Kekhawatiran Koeman bukan tanpa alasan. Menurut laporan Marca, jika ditotal sampai sebelum Olimpiade, Pedri telah memainkan 65 pertandingan sejak 3 September 2020, baik bersama Barcelona dan timnas Spanyol. Itu berarti Pedri rata-rata harus bertanding setiap lima hari dalam 321 hari terakhir!

Selain bertanding, Pedri juga bepergian menempuh jarak yang jauh. Sebelum ke Tokyo, dia melawat ke Denmark, Rusia, dan Inggris selama membela Spanyol di Euro 2020. Apakah Pedri dapat libur musim panas akan ditentukan langkah Spanyol di Olimpiade. Jika Spanyol menembus final, maka Pedri akan tetap di Jepang sampai 7 Agustus. Situasi itu dapat menyulitkan Koeman menjelang musim 2021/2022. Barcelona akan memulai LaLiga pada 15 Agustus.

"Kami harus memantau apakah kami bisa mengistirahatkan dia sebelum pertandingan pertama kami di liga. Seperti yang dikatakan Pep Guardiola, bermain di dua turnamen dalam satu musim panas itu terlalu berlebihan, tapi kami tidak bisa melakukan apa-apa," ujar Koeman.

Belakangan foto Pedri dengan wajah yang tampak kelelahan viral di media sosial. Itu terlihat jelang laga Mesir vs Spanyol di Olimpiade, Kamis (22/7) lalu. Pedri hanya punya dua pekan libur di sepanjang musim panas sebelum tampil di Euro 2020. Itu dikarenakan dia diistirahatkan di pekan terakhir LaLiga musim lalu.

Pedri menjalani satu tahun sangat sibuk sejak awal musim 2020/2021. Direkrut dari Las Palmas pada musim panas 2020, Pedri jadi andalan Koeman di lini tengah Barcelona bersama Sergio Busquets dan Frenkie de Jong. Dia tampil 37 kali di LaLiga 2020/2021 dan diistirahatkan di pekan terakhir. *

Komentar