nusabali

PSG Tawari Rp 9,9 Miliar, Pogba Siap Tinggalkan MU

  • www.nusabali.com-psg-tawari-rp-99-miliar-pogba-siap-tinggalkan-mu

PARIS, NusaBali
Pemain Prancis Paul Pogba (28 tahun) dikabarkan menolak perpanjangan kontrak di Manchester United.

Hal itu membuat dia dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), yang sebelumnya menawarkan bayaran hampir Rp 10 miliar per pekan. Pogba kemungkinan besar meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Kontraknya di MU akan berakhir Juni 2022. Tim MU diyakini dalam negosiasi dengan agennya Mino Raiola mengenai kontrak baru.

Menurut The Mirror, MU menawarkan kesepakatan senilai 350.000 pounds seminggu. Namun, Pogba menolak tawaran itu, karena dia bersiap mencari klub baru. Laporan itu mengklaim PSG bersedia membayar 45 juta pounds (setara Rp 992 miliar) untuk Pogba pada musim panas ini dan MU pun bersiap menjualnya. MU terpaksa melepas Pogba sekarang saripada pergi dengan status bebas transfer.

PSG sendiri dikabarkan sudah melakukan pendekatan dengan manajer Pogba, Mino Raiola. Les Parisiens siap memberi Pogba Rp 9,9 miliar. Di MU, gaji Pogba sebesar 290 ribu pounds per pekan atau setara Rp 5,7 miliar. Jika Pogba bergabung PSG, maka dirinya akan jadi pemain kedua dengan gaji tertinggi. Masih kalah dari Neymar, dengan bayaran 859 ribu pounds per pekan atau setara Rp 17 miliar.

Pogba sudah lama dikabarkan tidak kerasan di Old Trafford, karena sering mendapat kritik, plus juga sering kali cedera. Pogba menjadi pemain dengan pembelian termahal dalam sejarah MU. Pogba dibeli dari Juventus di tahun 2016 seharga 89 juta paun atau setara Rp 1,7 triliun.

Pogba mengemas 206 penampilan bersama MU, dengan 38 gol dan 42 assist. Dirinya mempersembahkan titel Liga Europa dan Piala Liga Inggris. *

Komentar