nusabali

Meksiko Ujian Berat Jepang

  • www.nusabali.com-meksiko-ujian-berat-jepang

TOKYO, NusaBali
Timnas Jepang akan mendapatkan ujian berat pada pertandingan kedua di Olimpiade Tokyo 2020.

Samurai Biru akan melawan Meksiko, di Tokyo Stadium, Minggu (25/7) malam. Pada laga pertama, Jepang menang 1-0 atas Afrika Selatan, lewat gol Takefusa Kubo, Kamis (22/7) lalu.

Sebelum Jepang menaklukkan Afsel, Meksiko menghajar Prancis 4-1. Alexis Vega, Sebastian Cordova, Uriel Antuna, dan Eduadro Aguirre yang menyarangkan bola ke gawang Prancis. Satu gol Prancis dicetak oleh Andre-Pierre Gignac. Saat melawan Afsel, tim asuhan Hajime Moriyasu membuang-buang peluang. Jepang melepaskan 14 tembakan, 6 yang mencapai sasaran. Artinya, akurasi tembakan ke gawang Jepang tak sampai 50 persen.

Pemain Jepang, Takefusa Kubo, sadar dengan performa kurang bagus saat lawan Afsel. Dia menilai duel Jepang dengan Meksiko akan menjadi salah satu kunci untuk melaju jauh di Olimpiade Tokyo 2020.

"Andai kami bermain melawan Meksiko dengan cara yang kami lakukan hari ini, kami tak akan mempunyai peluang," kata Kubo di situs Olimpiade.

"Kami mempunyai target di kompetisi ini dan kami harus mengalahkan Meksiko untuk menggapai itu. Ini akan menjadi pertama dan terakhir saya berkompetisi pada Olimpiade di Jepang. Jadi, saya tak ingin menyisakan penyesalan," kata mantan pemain Real Madrid itu.

Baik Jepang dan Meksiko saat ini berbagi tempat di posisi teratas Grup A dengan raihan tiga poin, diikuti Afrika Selatan dan Prancis.*

Komentar