nusabali

Karena PPKM Level 4, Liga 1 Mulai Agustus

  • www.nusabali.com-karena-ppkm-level-4-liga-1-mulai-agustus

JAKARTA, NusaBali
PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memulai Liga 1 musim ini pada Agustus 2021.

Rencanya itu akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah jadi Level 4, diperpanjang hingga 25 Juli,

"Rencana tersebut adalah hasil rapat internal PT LIB dengan klub-klub, yakni rencana kick-off Liga 1 musim ini pada Agustus 2021," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Jumat (23/7).

Sebelumnya, PT LIB berniat menggelar Liga 1 pada 9 Juli 2021. Namun, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merekomendasikan kompetisi untuk diundur sementara waktu gara-gara melonjaknya kasus virus corona. Untuk menyikapi penundaan kompetisi, PT LIB menggelar rapat dengan klub-klub Liga 1. Hasilnya, mayoritas tim sepakat kompetisi diputar pada akhir Agustus 2021.

"Kami sudah meeting dengan peserta Liga 1 dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada bola.com, awal bulan ini.

Sampai saat ini, PT LIB belum bisa menentukan jadwal pasti Liga 1 musim ini. Sebab, rekomendasi dari BNPB masih belum keluar. Namun, PT LIB memberikan isyarat positif terkait nasib kompetisi. Dalam waktu dekat, sponsor utama Liga 1 akan diumumkan.

"Sponsor utama Liga 1 musim ini berasal dari sektor keuangan. Kami akan mengumumkannya secara resmi," ujar Lukita.

Lukita belum dapat memastikan kapan pihaknya akan mengumumkan sponsor utama Liga 1. PT LIB masih mencari waktu yang tepat, apakah setelah PPKM Level 4 berakhir atau ketika mendapatkan kepastian kick-off kompetisi. *

Komentar