nusabali

PPKM Level 3, Banyak Aksi Sosial Bantu Masyarakat di Tabanan

  • www.nusabali.com-ppkm-level-3-banyak-aksi-sosial-bantu-masyarakat-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat ini, menggugah sejumlah donatur di Tabanan untuk melakukan aksi sosial. Sejak 17 Juli 2021 sejumlah donatur menyumbang sembako di meja kejujuran dan kebaikan yang berada di depan Puri Anom Tabanan kawasan Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan.

Koordinator dan Fasilitator Meja Kejujuran I Putu Arya Wiguna, menerangkan penerapan PPKM darurat ini memang menggugah sejumlah donatur untuk melakukan aksi sosial. Mereka membantu sembako secara gratis yang diberikan kepada masyarakat. “Banyak donatur yang menyumbang, tetapi tidak mau menyebutkan nama, ada sekitar 10 orang yang sudah membantu,” kata Arya Wiguna, Jumat (23/7).

Kata dia, sumbangan yang diberikan setiap hari bermacam-macam. Ada sayuran, beras, telur, dan nasi jinggo. Yang paling banyak disumbangkan adalah nasi jinggo. Kemudian sejumlah sumbangan ini diberikan secara gratis kepada masyarakat yang berminat. “Kalau misalnya tidak habis di meja, kami secara bersama-sama bagikan kepada masyarakat, baik itu di pasar dan di tempat umum,” imbuh Arya Wiguna.

Dia pun menyebutkan aksi sosial ini belum bisa diprediksi sampai kapan. Karena setiap harinya sejumlah donatur banyak yang datang. Contohnya saja Jumat kemarin, yang rencana awal akan membagikan 112 bungkus sembako dari Komunitas Buahan Punk, kemudian selang beberapa menit datang dari forum tunanetra. “Tidak bisa kami prediksi sumbangan setiap hari, ada saja yang datang. Tentu kami berharap lewat aksi ini masyarakat bisa terbantu,” tandas pemuda asal Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Barat ini. *des

Komentar