nusabali

Calon Paskibraka Nasional Asal Badung Jalani Karantina

Dijadwalkan Terbang ke Jakarta Besok

  • www.nusabali.com-calon-paskibraka-nasional-asal-badung-jalani-karantina

MANGUPURA, NusaBali
Pelajar SMAN 1 Mengwi I Made Wahyu Surya Prayoga terpilih menjadi wakil Bali dalam seleksi Paskibraka tingkal nasional.

Wahyu berduet dengan Valentina Dyastika, siswi dari SMAN 1 Negara, Kabupaten Jembrana. Keduanya dijadwalkan akan terbang ke Jakarta, Minggu (25/7) besok. Sambil menunggu keberangkatan, keduanya kini menjalani karantina tingkat provinsi sebelum dikirim ke tingkat nasional.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pun memberikan motivasi sebelum keberangkatan. Surya Prayoga diterima di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (22/7) lalu. Surya Prayoga didampingi oleh Kepala SMAN 1 Mengwi Dewa Ketut Artadiana beserta perwakilan dari Disdikpora Badung saat menghadap Bupati Giri Prasata. Pada kesempatan itu, Bupati Giri Prasta menyatakan kebanggaanya serta secara pribadi memberikan dana motivasi sebesar Rp 10 Juta kepada Made Wahyu Surya Prayoga.

“Kami bangga dan memberikan apresiasi atas torehan prestasi salah satu anak kami yang mampu lolos tergabung dalam tim paskibraka nasional, guna bertugas di istana negara pada hari kemerdekaan yang akan datang,” ujar Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu.

Bupati Giri Prasta pun tidak lupa berpesan kepada Made Wahyu Surya Prayoga agar selalu menjaga kondisi kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19, sehingga nantinya mampu menunaikan tugas pada tanggal 17 Agustus 2021 yang akan datang. “Selamat berjuang, jaga kesehatan dan nama baik pribadi maupun daerah, serta tetap semangat dan jangan lupa selalu berdoa kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” pesannya.

“Tentu kami berharap ini bisa menjadi contoh dan memacu semangat bagi siswa-siswa lain untuk lebih berprestasi dalam bidang yang mereka minati, sehingga lahir generasi muda Badung yang berkarakter di era global,” tegas Bupati Giri Prasta.

Seperti diketahui, Duet Surya Prayoga dan Valentina meraih nilai tertinggi dan menjadi yang terbaik di bagian putra dan putri dalam seleksi paskibraka tingkat Provinsi Bali di Disdikpora Bali dan Makorem 163/Wirasatya, Jalan PB Sudirman Denpasar, 4-5 Mei 2021. Jika merunut dari sejarah, Surya Prayoga dan Valentina mengikuti jejak I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata (SMAN 1 Mendoyo) dan I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastari (SMAN 1 Bangli) pada tahun 2019. Tahun 2020, seleksi paskibraka ditiadakan karena situasi pandemi Covid-19. *ind

Komentar