nusabali

Tenis Plot Pemain Tunggal dan Beregu

  • www.nusabali.com-tenis-plot-pemain-tunggal-dan-beregu

SINGARAJA, NusaBali
Pelatih tim tenis lapangan PON Bali Putu Yasa mulai memplot atletnya yang turun di nomor tunggal dan beregu.

Dari empat atlet peraih tiket PON Papua XX/2021, yakni Agus Satria Winaya Putra, Nyoman Suma Indrawan diproyeksikan di tunggal putra. Sedangkan Gede Fallyawan dan  Agus Primadana Putra untuk beregu putra. Pembagian mengacu hasil Pra PON dan sesuai spesialisasinya, sehingga pelatih memakai patokan lama untuk menentukannya.

"Saat Porprov, mereka juga juara di nomor yang kami plot sekarang ini. Saat Pra PON formatnya juga demikian. Hanya saja perubahan sewaktu-waktu dapat dilakukan, dan semua tergantung strategi lawan yang akan dihadapi,"ucap Putu Yasa, Jumat (23/7).

Menurut Putu Yasa, saat ini fisik atletnya semakin bagus. Terbukti dari tes fisik, Hasilnya selalu ada peningkatan. Fisik semakin bagus, kata Putu Yasa, akan memudahkan menerapkan program latihan. Jika sudah TC sentralisasi, dia akan perbanyak ujicoba lawan atlet tenis senior di Bali.  "Kami siap keliling menghadapi mereka untuk uji tanding," kata pelatih asal Buleleng itu.

Menurutnya, tiga petenis PON Bali latihan di Buleleng, yakni I Kadek Agus Satria Winaya Putra, Nyoman Suma Indrawan, dan Gede Fallyawan. Satu Putu Agus Primadana Putra fokus latihan mandiri di Gianyar.

Di tempat terpisah Agus Primadana mengaku masih latihan mandiri di Gianyar dan dia berharap segera ada TC Sentralisasi untuk mematangkan persiapan. Apalagi, khusus bagi dirinya sendiri sangat jarang bertemu rekan setimnya teman di Buleleng. Hal itu karena waktu dan tempat terlalu jauh, sehingga pilihannya latihan mandiri.

Namun jika diturunkan di nomor ganda, Agus Primada menilai harus mempunyai chemistri dengan pasangan mainnya. Chemistri itu perlu dijalin dengan latihan bersama. Walaupun sudah sering berkomunikasi lewat telepon, jika tidak bermain atau berpasangan langsung, akan sulit menyatukan strategi di Lapangan.

"Informasinya saya diplot turun di nomor beregu dengan Gede Fallyawan, mestinya sekarang kita perbanyak latihan dengan mereka. Itu harapam saya," kata Putu Agus Primadana. *dek

Komentar