nusabali

Voli Pantai Pindah Latihan di Sanur

  • www.nusabali.com-voli-pantai-pindah-latihan-di-sanur

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PBVSI Bali memutuskan latihan tim PON voli pantai kembali ke Pantai Sanur, dekat Bali Beach.

Pemindahan itu karena pertimbangan faktor ekonomis. Sebelumnya, mereka berlatih di Lapangan Voli Pantai Nusa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung. "Jika latihan di Pantai Sanur, kita cukup membantu transport Made Vandim Wijaya Putra. Sedangan tandemnya I Ketut Ardana kan sudah di Badung. Jadi, lebih murah biayanya menghadirkan Vandim untuk latihan ke Pantai Sanur," kata Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada, Jumat (23/7).

Pertimbangan lain latihan di Sanur, kata Sukanada, juga lebih gampang mencari lawan latih tanding. Kalau di Nusa Lembongan, minimal membawa empat orang ke sana. Selain atlet I Ketut Ardana dan pelatihnya I Wayan Indrawan, juga membawa satu tim lawan latih tanding. Tentu ini membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Kesimpulan akhirnya, PBVSI Bali yang menghadirkan Vandim untuk latihan ke Pantai Sanur, sehingga tinggal diusahakan biaya transportnya selama program latihan tiga kali seminggu, yakni tiap hari Minggu, Rabu dan Jumat. Bahkan pelatih kadang-kadang mengambil porsi latihan lebih pada hari Sabtu.

"Keberadaan lapangan Voli Pantai di Sanur tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. Kualitasnya juga bagus dan sesuai standar," tegas eks Direktur PDAM Badung itu.

Sukanada menegaskan, dana try out untuk bola voli juga sudah cair dari KONI Bali. Meskipun nominalnya tidak sesuai dengan jumlah yang diajukan. Namun hal itu tetap disyukuri sebagai bagian proses menuju

PON Papua. Apalagi, PON dipastikan tetap terlaksana sesuai jadwal resmi mulai tanggal 2-15 Oktober 2021.*dek

Komentar