nusabali

Ditahan Mesir, Dua Pemain Spanyol Jadi Korban

  • www.nusabali.com-ditahan-mesir-dua-pemain-spanyol-jadi-korban

SAPPORO, NusaBali
Dua pemain menjadi korban saat Timnas Spanyol ditahan Mesir 0-0 pada laga perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020, di Sapporo Dome, Sapporo, Kamis (22/7) petang Wita.

Ya, pemain Real Madrid Dani Ceballos mengalami cedera kaki parah, yang kemudian disusul bek Barcelona Oscar Mingueza, yang cedera otot paha.

Statistisk mencatat, Spanyol tampil dominan dengan 71 persen penguasaan bola berbanding 29 persen milik Mesir. Spanyol juga sukses melepaskan 12 tembakan yang lima di antaranya akurat, dan Mesir hanya melepaskan tiga peluang yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Namun Spanyol harus melakukan pergantian cepat menyusul Mingueza, yang mengalami cedera pada otot pahan hingga digantikan Jesus Vallejo pada menit ke-22. Petaka bagi Spanyol kembali terjadi jelang babak pertama usai, saat Taher Mohamed menginjak kaki Ceballos, hingga membuat pergelangan kaki kanannya cedera parah.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente langsung meresponnya, mengganti Ceballos dengan Jon Moncayola. Fuente pun mengabarkan, kondisi Migueza dan Ceballos disebut tak menggembirakan.

"Kami harus menunggu perkembangan dari dua pemain, tapi tampaknya tak bagus. Kami sangat khawatir karena mereka bisa mengalami cedera serius," kata Luis de la Fuente, dikabarkan Marca.

Spanyol akan kembali berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7). Tim Matador akan melawan Australia pada laga kedua Grup C.

Sedangkan Australia sendiri pada laga perdana membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina 2-0. Dua gol Australia dicetak Lechlan Wales pada menit ke-14 dan Marco Tilio menit ke-80. Kini Australia memimpin klasemen grup C, diikuti Spanyol, Mesir dan Argentina. *

Komentar