nusabali

Brasil Ungguli Jerman

Kejutan, Meksiko Hajar Prancis

  • www.nusabali.com-brasil-ungguli-jerman

Kini Brasil memuncaki Grup D dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Pantai Gading di posisi kedua. Selanjutnya Brasil akan bertemu Pantai Gading dan Jerman bertemu Arab Saudi, Minggu (25/7).

TOKYO, NusaBali
Menghasilkan banyak kejutan pada hari pertama pertandingan sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7) petang hingga malam. Diantaranya, Timnas Meksiko tampil luar biasa untuk melindas tim favorit Prancis 4-1. Lalu Mesir menahan tim kuat Spanyol 0-0. Sedangkan Australia mengalahkan Argentina 2-0, dan Selandia Baru membungkam Korea Selatan 1-0.

Sedangkan juara bertahan Brasil mengalahkan Jerman 4-2 dalam big match di Stadion Nissan Yokohama International, Kamis malam. Berkat kemenangan itu, Brasil memimpin klasemen sementara Grup D, dengan tiga poin dari sekali bermain. Sedangkan hasil lainnya di grup D, Pantai Gading mengalahkan Arab Saudi 2-1.

Brasil bermain menyerang di menit awal laga, hingga mencetak gol cepat ke gawang Jerman di menit ke-7 lewat pemain Everton, Richarlison. Pada menit ke-22, mencetak gol kedua kembali oleh Richarlison memanfaatkan umpan Arana. Beselang delapan menit, Richarlison memastikan mencetak hattrick (tiga gol).

Namun di menit ke-57, Jerman menjebol gawang Brasil melalui Nadem Amiri. Pada menit ke-69, pemain Jerman Maximilian Arnolds harus meninggalkan lapangan usai menerima kartu kuning kedua. Meski dengan 10 pemain, Jerman berhasil mengejar ketertinggalannya pada menit ke-85 melalui Ragnar Ache. Namun di menit ke-90, Paulinho menutup kemenangan Brasil atas Jerman 4-2.

Kini Brasil memuncaki Grup D dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Pantai Gading di posisi kedua yang menang 2-1 atas Arab Saudi. Selanjutnya Brasil akan bertemu Pantai Gading dan Jerman bertemu Arab Saudi, pada Minggu (25/7).

Sementara itu, di Stadion Tokyo dalam dalam matchday pertama Grup A Meksiko melindas Prancis 4-1. Empat gol Meksiko dilesakkan Ernesto Vega pada menit 47, Francisco Cordova (55’), Carlos Antuna (80’) dan Eduardo Aguirre (90+1). Satu gol Prancis dicetak via eksekusi penalti Andre Pierre Gignac (69).

Atas hasil ini, langkah Meksiko untuk lolos ke perempatfinal semakin dekat. Jika menang atas tuan rumah Jepang di laga kedua, Meksiko hampir pasti lolos ke perempatfinal. Sedangkan Jepang sendiri mengalahkan Afrika Selatan 1-0, lewat gol Takefusa Kubo di menit ke-72.

Lalu lajut laga Grup B, di luar dugaan Selandia Baru U-23 mengalahkan Korea Selatan U-23 1-0. Gol tunggal Selandia Baru dicetak penyerang Burnley, Chris Wood, pada menit 72. *ant

Komentar