nusabali

Bobol Showroom, Pencuri Gasak 5 Ekor Burung

  • www.nusabali.com-bobol-showroom-pencuri-gasak-5-ekor-burung

SEMARAPURA, NusaBali
Pelaku pencurian berhasil menggasak 5 ekor burung milik I Wayan Murdana, 68, yang ditaruh di sebuah showroom, di Jalan Rama, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, Rabu (21/7) dinihari.

Masing-masing 5 ekor burung yang hilang tersebut yakni 4 ekor Burung Kacer (Becica), dan 1 ekor Burung Kepondang (Cilalongan). Akibat kejadian itu Murdana mengalami kerugian sebesar Rp 9 juta. Selanjutnya kasus ini dilaporkan ke polisi.

Kasubbag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana mengatakan, kasus pencurian burung ini diketahui pada Rabu pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Ketika itu, korban hendak membuka showroom motor yang berada di Jalan Rama, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin. "Setelah membuka showroom korban kanget melihat sangkar burung yang tergantung di dalam shoroom sudah berada di bawah (di lantai)," kata AKP Ardana.

Selanjutnya korban melakukan pengecekan ternyata 4 ekor burung jenis Becica sudah tidak berada di dalam sangkar, dan sangkarnya sudah berada di lantai. Sedangkan 1 ekor burung jenis Cilalongan sudah tidak ada di sangkar namun sangkarnya masih tergantung.

Diduga pelaku pencurian beraksi pada dinihari dengan masuk lewat mencongkel pintu belakang showroom, karena pintu belakang sudah terbuka. Atas kejadian tersebut korban  mengalami kerugian Rp 9 juta, selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres  Klungkung guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. "Kasus ini masih diselidiki," ujar AKP Ardana. *wan

Komentar