nusabali

Pendaftaran CPNS Diperpanjang 5 Hari

Buleleng Dapat Jatah 2.783 Formasi ASN

  • www.nusabali.com-pendaftaran-cpns-diperpanjang-5-hari

SINGARAJA, NusaBali
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng memperpanjang waktu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Pendaftaran yang seharusnya sudah ditutup pada Rabu (21/7) lalu diperpanjang hingga Senin (26/7) mendatang. Perpanjangan waktu pendaftaran CPNS itu dilakukan BKPSDM Buleleng mengacu pada Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 19 Juli 2021. Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Ni Luh Made Enny Widhiyati, mengatakan perpanjangan waktu pendaftaran akan mempengaruhi tahapan seleksi selanjutnya.

“Perpanjangan waktu pendaftaran selama lima hari sesuai dengan keputusan BKN, kami di daerah hanya mengikuti saja,” ucap Mantan Sekwan Buleleng ini. Dengan perpanjangan waktu pendaftaran maka pengumuman seleksi administrasi baru akan diumumkan pada 2-3 Agustus 2021 mendatang.

Sedangkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), seleksi kompetensi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru, seleksi kompetensi PPPK guru, serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), hingga saat ini disebut Wisnawa belum ada penentuan jadwalnya. Tetapi jika melihat jadwal sebelum perpanjangan pendaftaran, ujian SKD akan dilaksanakan pada 25 Agustus hingga 4 Oktober. Sedangkan ujian SKB diselenggarakan pada 8-29 November 2021 mendatang.

Namun perpanjangan waktu pendaftaran disebut Wisnawa menambah kesempatan lebih banyak pelamar yang akan berpartisipasi. Termasuk pemenuhan sejumlah formasi yang masih minim pelamar. Terutama untuk formasi dokter spesialis. Data BKPSDM hingga Kamis (22/7) kemarin mencatat sebanyak 3.078 orang pelamar yang sudah masuk.

Sementara itu, Pemkab Buleleng tahun 2021 ini mendapat jatah formasi ASN sebanyak 2.783 formasi. Dari ribuan formasi itu, sebanyak 231 diantaranya untuk formasi tenaga teknis dan kesehatan. Sisanya 2.552  adalah formasi tenaga pendidik dari jalur PPPK.*k23

Komentar