nusabali

Sasar 5 Panti Sosial, NasDem Buleleng Bagikan Daging Ayam

Ajak Partai Lain 'Berkoalisi' Bantu Masyarakat

  • www.nusabali.com-sasar-5-panti-sosial-nasdem-buleleng-bagikan-daging-ayam

SINGARAJA, NusaBali
Pengurus DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Buleleng menggelar kegiatan sosial dengan membagikan ratusan kilogram daging ayam kepada sejumlah panti sosial di Buleleng, Rabu (21/7).

Kegiatan bagi-bagi daging ayam, bertujuan meringankan beban masyarakat di tengah perekonomian yang sulit dalam situasi pandemi Covid-19.

Ketua DPD NasDem Buleleng Made Suparjo, mengatakan pembagian menyasar beberapa yayasan sosial, baik itu panti asuhan maupun panti jompo. Tujuan kegiatan ini, sebagai bentuk rasa kepedulian dari Partai NasDem kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan. Hal itu lantaran yayasan panti sosial ini merupakan bagian dari masyarakat yang terdampak pandemi.

“Kegiatan ini kami gelar pada masa pandemi sekaligus momen Idul Adha. Tujuannya, kami ingin berbagi dengan beberapa kelompok masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan. Dan kami menilai jika panti inilah sebagai tempat kami berbagi. Kegiatan ini bersinergi dengan DPD Garda Pemuda NasDem Buleleng,” kata Suparjo, Kamis (22/7) siang.

Diungkapkan Suparjo, total ada 100 kilogram daging ayam dan sayur mayur yang dibagikan ke 5 panti sosial. Yakni Panti Asuhan Narayan Seva di Desa Kerobokan, Panti Asuhan Midi Asih di Desa Penarukan, Panti Asuhan Dana Punia di Kelurahan Banyuning, Panti Asuhan Simpang Tiga di Kelurahan Kaliuntu, dan panti jompo di Desa Kaliasem.

“Kami mulai dari 100 kilogram daging dan sayur mayur. Jumlah ini tidak banyak, tapi ini rasa peduli kami kepada masyarakat. Kami memilih (panti sosial) karena di sana ada banyak orang tidak beruntung. Jadi dengan berbagi di sana, maka akan mewakili masyarakat yang kurang beruntung,” jelas Suparjo.

Sementara itu, Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Buleleng Kadek Yudhi Arianto mengungkapkan hal yang senada. Dikatakannya, ini saatnya seluruh partai politik ‘berkoalisi’ bersatu di luar urusan politik, untuk membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Di tengah situasi saat ini, banyak bantuan mengalir tapi kadang ada yang tidak tepat. Kami lakukan (kegiatan sosial) secara terorganisir. Kami ajak partai lain berkoalisi atau bersatu, tidak hanya urusan politik, kumpulkan kekuatan membantu masyarakat, sehingga bantuan tersalurkan dengan baik,” ucap Yudhi Arianto. *mz

Komentar