nusabali

Lima Tim Sepakbola Putra Paling Bernilai di Olimpiade

  • www.nusabali.com-lima-tim-sepakbola-putra-paling-bernilai-di-olimpiade

TOKYO, NusaBali
Lima Timnas sepakbola putra difavoritkan meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kelima tim itu mempunyai nilai skuad paling tinggi dari 16 tim yang bersaing di Jepang. Mereka memiliki pemain top, baik di level senior maupun junior.

Laga pertama cabor sepakbola putra dimulai pada Kamis (22/7) pukul 16.30 waktu setempat atau pukul 15.30 Wita. Dalam data yang dilansir Transfermarkt dari Detiksport, kelima tim mempunyai skuad dengan nilai tinggi. Yakni, Brasil, Spanyol, Argentina, Jerman, dan Prancis.

1. Spanyol
Timnas Spanyol mempunyai skuad paling bernilai dan favorit di Olimpiade Tokyo 2020. Nilai skuad La Rojita ada di angka 563,5 juta euro. Pedri, yang juga penggawa Barcelona menjadi pemain Spanyol paling mahal, dengan nilai 80 juta euro.  Setelah itu ada Mikel Oyarzabal yang ditaksir senilai 70 juta euro. Di tempat ketiga ada Dani Olmo dari RB Leipzig yang ditaksir mempunyai nilai transfer 50 juta euro.

2. Brasil
Timnas Brasil di urutan kedua. Nilai skuad asuhan Andre Jardine dalam data Transfermarkt di angka 364,5 juta euro. Pemain Athletic Bilbao, Diego Carlos, menjadi pemain termahal Brasil, dengan taksiran senilai 45 juta euro. Brasil mempunyai pemain-pemain seperti Malcom, Bruno Guimares, dan Gabriel Martinelli yang mempunyai harga tinggi.

3. Jerman
Timnas Jerman di posisi ketiga, dengan nilai skuad 128 juta euro. Maximilian Arnold pemain paling mahal dengan nilai perkiraan 19 juta euro. Pemain termahal kedua Nadiem Amiri, nilai taksirannya 18 juta euro. Jerman tergabung dalam Grup D bersama tim unggulan lainnya, Brasil.

4. Argentina

Timnas Argentina di posisi keempat, dengan nilai skuad 127 juta euro. Bek Thiago Almada, pemain paling mahal. Pemain Atletico Velez Sarsfield itu ditaksir 10 juta euro. Pemain paling senior di skuad asuhan Fernando Batista itu adalah Jeremias Ledesma (28 tahun) ditaksir sehaga 5 juta euro.

5. Prancis
Timnas Prancis di posisi kelima, dengan nilai skuad 121 juta euro. Sebagian besar skuad Prancis bermain di liga domestik. Florian Thauvin jadi pemain paling mahal dengan transfer 17 juta euro. Pemain dengan nilai paling murah Kader Keita (20 tahun) yang ditaksir 625 ribu euro.*

Komentar