nusabali

Kodam IX/Udayana Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-potong-puluhan-ekor-hewan-kurban

DENPASAR, NusaBali
Sambut hari Idul Adha yang jatuh pada, Selasa (20/7) Kodam IX/Udayana potong 39 ekor hewan kurban.

Puluhan hewan kurban berupa 9 ekor sapi dan 30 ekor kambing itu dipotong di Komplek Asrama TNI di Jalan PB Sudirman Denpasar, Rabu (22/7) pagi. Sebanyak 1.620 paket daging dibagikan kepada masyarakat di lingkungan Asrama Sudirman dan sekitarnya serta Yayasan/Panti Asuhan.

Pemotongan hewan kurban ini diawali dengan penyerahan sapi secara simbolis oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kepada Ketua Panitia Ibadah Kurban Masjid Agung di Jalan PB Sudirman Denpasar. Pangdam menyampaikan perayaan Idul Adha ini harus dimaknai untuk membantu sesama.

"Jangan kita menunggu tahun depan untuk membantu sesama. Kalau kita memang ada rejeki kita berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan," kata mantan Danpaspampres ini. Dia pun mengajak semua jajarannya untuk tidak berhenti berbuat baik. Tidak hanya menunggu momen-momen tertentu. Seperti saat ini Kodam IX/Udayana tengah mengerjakan pengadaan air bersih di 9 titik di Bali.

"Masyarakat yang dulunya jauh untuk mengambil air dan bahkan harus membeli, sekarang tidak perlu lagi membeli dan bisa lebih mudah untuk mendapatkan air. Saya berharap ke depan kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat," imbuh Mayjen Maruli Simanjuntak.

Sementara Ketua Panitia Ibadah Kurban Masjid Agung Sudirman, Mayor Inf H Nur Hidayat melaporkan panitia kurban yang terlibat dalam pelaksanaannya berpedoman pada protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Bahkan penerima daging kurban diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan. Daging diantar langsung oleh panitia kepada penerima. *pol

Komentar