nusabali

Walikota-Wakil Walikota Denpasar Bantu Konsumsi Warga Isoman

  • www.nusabali.com-walikota-wakil-walikota-denpasar-bantu-konsumsi-warga-isoman

DENPASAR, NusaBali
Berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Denpasar untuk membantu warga di masa pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Paket Sembako yang bersumber dari APBD, kini lagi menggelontorkan bantuan berupa konsumsi (nasi dan snack) bagi warga masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

Paket bantuan konsumsi ini diserahkan langsung Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Kadis DPMD Kota Denpasar IB Alit Wiradana dan Perbekel Desa Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana diterima Satgas Desa Sumerta Kelod di Kantor Desa Sumerta Kelod, Rabu (21/7).

Hal serupa juga dilaksanakan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Lurah Pemecutan dengan menyerahkan paket bantuan sembako dan makanan secara simbolis yang diterima langsung oleh Satgas Covid-19 masing masing banjar di kelurahan tersebut. Nantinya paket bantuan ini akan diserahkan oleh satgas banjar kepada warga masyarakat yang isolasi mandiri.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, di sela-sela kegiatan mengatakan pemberian bantuan berupa paket makanan yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. “Kami berharap dengan diberikan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam melewati masa pandemi yang sedang berlangsung ini. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi pemerintah hadir dan memastikan masyarakat bisa terlayani dan mendapatkan bantuan. Semoga angka penularan Covid-19 ini dapat segera menurun sehingga aktivitas dan ekonomi masyarakat dapat pulih seperti semula," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya dalam penanganan Covid-19 ini Pemkot Denpasar juga sudah menyiapkan karantina terpusat. “Kami di Denpasar sudah menyiapkan 3 hotel dan 1 mess untuk tempat karantina terpusat. Jadi di setiap kecamatan sudah ada tempat untuk isolasi terpusat,” kata Jaya Negara.

Sementara Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan penyerahan bantuan sembako yang  diberikan kepada warga terdampak dan yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini agar tidak keluar rumah sampai waktu yang ditentukan sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Saya berharap semua elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan prokes dengan disiplin agar penyebaran virus ini dapat segera dikendalikan sehingga semua kegiatan masyarakat dapat segwra pulih seperti semula,” pungkas Arya Wibawa. *mis

Komentar