nusabali

Tabanan Ubah Tempat Isolasi Terpusat, Difokuskan di Asrama Poltrada Bali

  • www.nusabali.com-tabanan-ubah-tempat-isolasi-terpusat-difokuskan-di-asrama-poltrada-bali

TABANAN, NusaBali
Kabupaten Tabanan kembali mengubah isolasi terpusat untuk perawatan pasien Covid-19 khusus bgagi orang tanpa gejala dan orang bergejala ringan (OTG-GR).

Sebelumnya dipusat di dua tempat, kini hanya dipusatkan di Asrama Poltrada Bali yang berlokasi di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan. Total sekarang orang yang sudah menjalani isolasi sebanyak 22 orang. Jumlah bed di Asrama Poltrada Bali  sebanyak 80 bed.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika, menjelaskan isolasi pasien Covid-19 yang memiliki gejala OTG dan GR ini dipusatkan di satu tempat. Awalnya memang dua tempat yang disediakan, yakni di mes bumi perkemahan Margarana, namun karena itu sifatnya hanya emergency akhirnya diputuskan di Asrama Poltrada Bali. “Total yang sudah lakukan isolasi mandiri sebanyak 22 orang dari total bed yang disediakan 80 bed,” ujarnya, Rabu (21/7).

Kata dr Suratmika, untuk perawatan pasien tersebut sudah disediakan tim tenaga kesehatan. pasien yang isolasi di Asrama Poltrada Bali ditanggung makan, minum, dan obat. “Untuk ketersediaan sarana prasarana sudah siap listrik dan air,” tegas dr Suratmika.

Di sisi lain kasus Covid-19 sedikit menurun dari sebelumnya. Per 21 Juli dilaporkan 55 tambahan kasus baru. Mereka tersebar di 10 kecamatan di Tabanan. Terlaporkan Desa Abiantuwung dan Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, penyumbang kasus terbanyak. Dari 55 tambahan kasus baru ini sebagian besar mereka masih menjalani isolasi mandiri dan menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Tabanan dan Kabupaten Buleleng.

Selain tambahan kasus baru, sehari Tabanan juga melaporkan 29 orang sembuh dan empat orang meninggal. Mereka yang meninggal rata-rata memiliki penyakit penyerta.

Secara akumulasi total pasien positif Covid-19 di Tabanan berjumlah 6.201 orang, dalam perawatan 889 orang, sembuh 5.062 orang, dan meninggal 250 orang. *des

Komentar