nusabali

Bangli Tambah 50 Kasus, 33 Kasus di Desa Pinggan

  • www.nusabali.com-bangli-tambah-50-kasus-33-kasus-di-desa-pinggan

BANGLI, NusaBali
Kabupaten Bangli kembali diterjang lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Pada Selasa (20/7), ada tambahan 50 kasus baru.

Dari jumlah tersebut, 33 kasus terjadi Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli. Lonjakan kasus di Desa Pinggan merupakan hasil tracing kasus sebelumnya. Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah, ada pula menjalani perawatan di RSU Bangli, RS BMC Bangli, dan RSUP Sanglah, Denpasar.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan petugas akan kembali turun ke Desa Pinggan. Pejabat asal Desa Demulih, Kecamatan Susut ini menambahkan, angka kesembuhan juga meningkat. Dalam sehari ada 24 orang dinyatakan sembuh. “Saat ini masih ada 209 orang dalam perawatan, akumulasi sembuh sebanyak 2.568 orang. Akumulasi meninggal sebanyak 127 orang,” jelas Wayan Dirgayusa. Sebaran kasus di Bangli tertinggi di Kecamatan Bangli dengan 1.058 kasus, Kecamatan Susut 747 kasus, Kecamatan Kintamani 612 kasus, dan Kecamatan Tembuku 487 kasus. *esa

Komentar