nusabali

Bupati Sanjaya Tinjau Perbaikan Jalan Desa Rejasa-Pesagi

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-tinjau-perbaikan-jalan-desa-rejasa-pesagi

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya meninjau pengerjaan ruas jalan Rejasa-Pesagi, Kecamatan Penebel, Senin (19/7).

Kunjungan kali ini merupakan ketiga kalinya setelah meninjau pembangunan ruas jalan Gadungan-Bantas Kecamatan Selemadeg Timur dan kompleks jalan Batusangian di Kecamatan Tabanan. Seperti yang diketahui bersama, visi misi janji kampanye Bupati Sanjayanya adalah memprioritaskan pembangunan infrastruktur terutama jalan. "Kunjungan ini bukan serta merta memenuhi janji politik, tetapi juga merupakan tugas pemerintah untuk membangun baik di bidang infrastruktur, pertanian, SDM, pariwisata, dan lain-lainnya," ujar Bupati Sanjaya, yang didampingi Sekda Tabanan Gede Susila dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Yudiana.

"Setiap perbaikan jalan saya akan turun, dengan tujuan memantau kualitas jalan dan mengimbau masyarakat agar merawat jalan yang sudah bagus,” tegas Bupati Sanjaya.

Menurut dia, perawatan jalan memang harus diperhatikan masyarakat setempat. Sebagus-bagusnya fasilitas infrastruktur kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya maka semuanya akan sia-sia. Sehingga diimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan budaya tedun gotong-royong, seperti melakukan pembetonan di sisi jalan, pembersihan got dan lainnya, sehingga mampu bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut.

“Mari kita budayakan tedun gotong-royong minimal sebulan sekali untuk membersihkan got di sekitar jalan dan faktor pendukung lainnya. Apabila got sudah dibersihkan, niscaya nanti kalau ada hujan airnya lancar dan air tidak meluap ke jalan, maka jalan akan terawat. Ketika hotmix jalan ini tidak digenangi air, saya yakin aman,” tegas Bupati Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini.

“Desa yang saya cita-citakan adalah desa yang berdikari, desa yang mandiri, dan desa yang presisi. Berdaulat di bidang politik, berdikari  di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya sesuai ajaran Tri Sakti Bung Karno,” tandas politisi asal Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan ini.

Perbekel Pesagi I Made Sudana mengucapkan banyak terimakasih atas pembangunan jalan Rejasa-Pesagi. Sebab perbaikan jalan ini merupakan jalan yang diimpikan masyarakat Rejasa dan Pesagi. “Astungkara ekonomi akan lebih lancar. Ke depannya bukan jalan ini saja, kami juga mempunyai jalan rusak lainnya,” ucap Sudana. *des

Komentar