nusabali

Sehari, Polres Bangli Sebar 1.000 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-sehari-polres-bangli-sebar-1000-paket-sembako

BANGLI, NusaBali
Dalam waktu sehari, jajaran Polres Bangli telah menyalurkan paket sembako bagi warga Bangli.

Bantuan tersebut menyasar warga yang tidak terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan sosial. Sementara untuk mempercepat proses penyaluran, petugas dibagi perwilayah. Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan bantuan yang disalurkan berupa beras. Masing-masing paket berisi 5 kilogram beras. Setidaknya ada 1.000 paket beras telah disalurkan. "Beras yang diberikan kepada warga ini merupakan beras cadangan Polri. Untuk kabupaten Bangli mendapat 5 ton beras," jelasnya Selasa (20/7).

Selain seribu paket beras, Polres Bangli juga menyalurkan 200 paket sembako tambahan. Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan serta gula pasir. Kemudian untuk mempercepat proses penyaluran, masing-masing Polsek menurunkan personelnya. Begitu juga personel di Polres. "Kami membagi personel, dan ditentukan wilayah sasarannya. Selain lebih cepat penyaluran juga untuk menghadiri adanya bantuan double," ujar mantan Kapolres Mappi Papua ini.

Lebih lanjut disampaikan, bantuan sembako harus cepat sampai ditangan masyarakat. Dalam pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 ini, tentu warga membutuhkan dukungan dalam pemenuhan kebutuhan logistik. Kata AKBP Gusti Agung Dhana, bantuan kali ini menyasar warga yang tidak termasuk dalam penerima manfaat bantuan sosial dari pemerintah, seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan langsung tunai (BLT). "Bantuan disalurkan bagi warga yang tidak termasuk KK miskin. Untuk KK miskin sudah ada program dari pemerintah pusat," sambungnya.

Ditambahkan pula, sembari menyerahkan paket sembako, petugas juga menyampaikan imbauan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. "Kami mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalan protokol kesehatan, begitu juga mengikuti anjuran pemerintah dalam pelaksanaan PPKM darurat," imbuh Kapolres asal Tabanan ini. *esa

Komentar