nusabali

Supadma Rudana Gelontor Sembako dan Kambing

Bantu Warga di Masa PPKM Darurat

  • www.nusabali.com-supadma-rudana-gelontor-sembako-dan-kambing

DENPASAR,NusaBali
Perekonomian masyarakat yang terpuruk di masa Pandemi Covid-19 membuat tokoh dan elemen masyarakat bahu membahu berempati.

Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI yang juga Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali, Putu Supadma Rudana ambil bagian melakukan aksi kemanusiaan dengan menggelontor bantuan sembako dan kambing untuk Umat Islam yang merayakan Idul Adha, Selasa (20/7).

Supadma Rudana yang juga Wasekjen DPP Demokrat melibatkan ratusan relawan dan kader Demokrat dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dalam menyalurkan bantuan paket sembako dan bantuan kambing untuk umat Islam yang merayakan Idul Adha di kabupaten/kota di Bali.

Seperti di Denpasar bantuan sembako dan kambing dikoordinasikan Ketua DPC Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik. Di Kabupaten Jembrana langsung dikolaborasikan dengan kader senior Demokrat yang juga Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Sementara di Gianyar langsung dikoordinasikan relawan di setiap desa.

Ada 5.000 paket sembako dan 60 ekor kambing disebar di Kabupaten Jembrana, Kabupaten Badung, Kota Denpasar dan Gianyar. Pola penyaluran juga diupayakan tidak menggelar pertemuan, karena Pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat. Rencananya Agustus mendatang bantuan akan diperluas lagi dengan pola door to door kalau kondisi Pandemi Covid-19 tak melandai yang mengharuskan masyarakat berdiam di rumah.

Supadma Rudana, saat penyerahan bantuan secara serentak dengan pola virtual mengatakan pada masa Pandemi Covid-19 saat ini uluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat sangat diperlukan. Karena dalam masa Pandemi Covid-19, terlebih dengan pelaksanaan PPKM Darurat ini masyarakat harus berdiam diri di rumah.

"Banyak yang tidak berpenghasilan dan tidak bekerja, makanya kita upayakan membantu dengan paket sembako kepada masyarakat di kabupaten/kota. Mungkin belum merata kita bisa bantu, tetapi ini akan berkelanjutan," ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Supadma Rudana menyebutkan memfasilitasi paket bantuan sembako dari kelembagaan Komisi VI DPR RI membidangi perindustrian, perdagangan, BUMN. Ada juga tambahan dari menyisihkan penghasilan dari gaji sebagai anggota DPR RI. "Kita berharap semakin banyak tokoh dan yang berpenghasilan lebih dari sisi ekonomi akan membantu masyarakat, dan kita bisa bertahan menghadapi situasi ini," ujar mantan Anggota Komisi X DPR RI membidangi pariwisata ini.

Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini mengatakan dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini persoalan kesehatan menjadi sangat penting dan lebih utama. Program pengetatan lalulintas orang dan kegiatan masyarakat saat ini harus dibarengi dengan pemberian bantuan sosial. Terutama untuk masyarakat yang terdampak. "Urusan kesehatan sangat penting, namun bantuan untuk masyarakat secara berkeadilan satu keharusan. Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, ekonomi Bali yang tertumpu di sektor pariwisata bisa pulih. Yang terpenting saat ini masyarakat taat protokol kesehatan untuk menurunkan penularan Covid-19," tegas putra mantan Senator Nyoman Rudana ini. *nat

Komentar