nusabali

Chelsea Serius Boyong Lewandowski

  • www.nusabali.com-chelsea-serius-boyong-lewandowski

LONDON, NusaBali
Juara Liga Champions Chelsea kian serius dan ambisius memboyong penyerang Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen, dalam kesepakatan transfer sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 998 miliar).

Menurut laporan The Sun pada Minggu (18/7), sikap serius dan ngotot The Blues itu diperlihatkan, usai mereka membujuk Borussia Dortmund menerima kesepakatan pemain plus uang tunai untuk transfer bomber Erling Haaland dengan nilai 150 juta (sekitar Rp 3 triliun).

Kegagalan itu membuat Chelsea mulai kembali mendekati Lewandowski. Chelsea ingin memberikan pelatih Thomas Tuchel pencetak gol produktif yang diinginkan. Tuchel menganggap pemain Polandia itu sebagai pilihan terbaiknya di bursa transfer saat ini.

Namun Chelsea menghadapi persaingan dari Bayern yang akan menawarkan kontrak baru bagi kapten timnas Polandia tersebut.Bayern ingin penyerang 32 tahun itu menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini, yang berakhir hingga 2023. Lewandowski sendiri beberapa waktu lalu memecahkan rekor gol Gerd Muller di Bundesliga sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam semusim.

Sang pemain genap menorehkan 41 gol, memecahkan rekor 40 gol milik Gerd Muller yang bertahan 49 tahun. Namun, Lewandowski ingin sekali menjajal Liga Premier Inggris sebelum akhirnya gantung sepatu suatu saat nanti. Bayern sebenarnya rela melepaskan Lewandowski, tetapi mereka belum menemukan penggantinya yang cocok. *ant

Komentar