nusabali

Kalah Ujicoba, Pelatih Bayern Tolak Panik

  • www.nusabali.com-kalah-ujicoba-pelatih-bayern-tolak-panik

KOLN, NusaBali
Tim juara Liga Utama Jerman Bayern Muenchen kalah saat menghadapi FC Koln pada laga ujicoba.

Menanggapi kekalahan itu, pelatih baru Bayern Julian Nagelsmann bersikap santai atas lambatnya aktivitas transfer di Allianz Arena, terlepas awal yang mengecewakan untuk pramusim pertamanya di klub. Bayern tampil dengan mayoritas pemain cadangan dan bakat muda. Mereka kalah 2-3 dari FC Koln dalam laga ujicoba di Koln, Sabtu (17/7) malam, yang sekaligus debut tak resmi Nagelsmann sebagai juru taktik Bayern.

Meski ditinggal sejumlah bintang seperti David Alaba, Javi Martinez dan Jerome Boateng selama musim panas, mantan pelatih RB Leipzig ini tetap merasa senang melihat perkembangan timnya.

"Kondisi keuangan masih sama seperti minggu lalu. Kami selalu memiliki tugas untuk mengontrol segalanya dan melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak," jelas Nagelsmann.

"Kami tidak perlu panik. Jika banyak pemain yang cedera, wajar saja kami mencari [rekrutan baru]. Tapi jika pemain yang cedera ini hanya perlu istirahat enam pekan, kami tidak perlu terburu-buru."

Nagelsmann juga puas dengan Bayern yang tampil tidak full team, memuji beberapa pemain muda yang memberikan dampak positif selama kekalahan melawan Koln. Secara keseluruhan dia menilai baik-baik saja pada timnya.

Bayern memiliki banyak pemain yang masih berlibur setelah menjalani Euro 2020. Musim baru Bundesliga dimulai pada 7 Agustus, di mana Bayern menghadapi Bremer SV di putaran pertama DFB-Pokal. Lalu bertandang ke markas Borussia Monchengladbach, Minggu (14/8). *

Komentar