nusabali

Kapolres Gianyar Apresiasi Anggota Selama Pelaksanaan PPKM Darurat

  • www.nusabali.com-kapolres-gianyar-apresiasi-anggota-selama-pelaksanaan-ppkm-darurat

GIANYAR, NusaBali.com - Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana SIK MH  mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Gianyar selama pelaksanaan PPKM Darurat.

“Sebagai anggota Polri, harus memaksimalkan tugas dan tanggung jawab yang berperan dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, tetap semangat dalam melaksanakan tugas, jaga kesehatan dan terima kasih untuk pelaksanaan tugas di lapangan,” ucap Kapolres Gianyar saat memberikan arahan saat apel pagi di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana, Senin (19/7/2021).


Polri, dalam hal ini Polres Gianyar, telah secara aktif melaksanakan penyekatan lalu lintas hingga membuka Gerai Vaksin Presisi yang berlangsung pada 3-20 Juli 2021. Hal tersebut terlaksana guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman di masa PPKM darurat berlangsung.

Penyekatan lalu lintas bertujuan untuk menyaring para pengendara dan meminimalisir peluang untuk menularkan atau tertular virus Covid-19. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan guna menciptakan herd immunity di tengah masyarakat, sehingga terciptanya kekebalan tubuh, terhadap virus Covid-19.

Meskipun hal tersebut telah gencar terlaksana, masyarakat diimbau agar selalu siaga dan waspada dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Kegiatan apel pagi merupakan salah satu kewajiban yang dilakukan oleh jajaran kepolisian sebelum akan melaksanakan tugasnya. Dengan tujuan untuk mendengarkan arahan dari pimpinan serta meningkatkan kedisiplinan setiap personel Polri.

Dalam arahannya Kapolres Gianyar I Made Bayu Sutha Sartana menyampaikan perkembangan pandemi Covid-19 dalam beberapa hari ini, yang berkembang sangat cepat karena munculnya varian baru, yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara. Sehingga, situasi ini mengharuskan personel Polri untuk mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar bersama-sama dapat membendung penyebaran Covid-19.

Kapolres Gianyar pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax yang tersebar di media sosial. “Sejatinya pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan pandemi Covid-19. Dengan memberikan vaksinasi gratis, untuk masyarakat. Selain itu pemerintah juga telah menerapkan peraturan PPKM Darurat, sebagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19,” tegas Kapolres Gianyar. *rma

Komentar