nusabali

Polisi Secara Estafet Berbagi Sembako

  • www.nusabali.com-polisi-secara-estafet-berbagi-sembako

GIANYAR, NusaBali
Personel Polres Gianyar secara estafet membagi-bagikan sembako kepada warga terdampa pendemi khususnya di tengah PPKM Darurat, 3 – 20 Juli 2021.

Antara lain, Polsek Payangan dengan program ‘Weekend Berbagi’ dicetuskan Kapolsek AKP I Putu Agus Ady Wijaya, setiap Minggu, melakukan bhakti sosial dengan menyerahkan paket sembako kepada warga.

Para penerima diprioritaskan kepada masyarakat kurang mampu yang semakin terhimpit ekonomi di masa pandemi Covid-19 dan penyandang disabilitas. Seperti dilakukan pada Minggu (18/7) pagi, Kapolsek Putu Agus menyerahkan 13 paket sembako di Desa Puhu dan Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar.

Kapolsek terjun langsung ke rumah-rumah warga sasaran didampingi anggota dan para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa setempat. "Kami serahkan 6 paket sembako di Desa Puhu. 3 paket untuk kaum disabilitas dan 3 paket untuk warga yang kurang mampu," jelas AKP Agus Ady. Sembako 7 paket lainnya digelontor ke Desa Kerta, terdiri dari 3 paket untuk kaum disabilitas dan 4 paket untuk warga miskin.

Secara terpisah, Kanit Regident Polres Gianyar Iptu Ni Luh Putu Deniani menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi dan PPKM darurat. Kanit Deniani menyalurkan bantuan sembako kepada kepada warga terdampak PPKM Darurat di Lingkungan Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Minggu (18/7) pagi.

Kanit Deniani didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta, Babinsa Sertu I Made Sudanta, Kepala Lingkungan Kelod Kangin I Kadek Ariana, dan empat personel Satlantas Polres Gianyar.

Kanit Deniani menjelaskan bantuan sosial berupa paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Gianyar kepada warga terdampak pandemi di masa PPKM darurat. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. Dikatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan demi meringankan beban masyarakat. "Kami bersama berharap pandemi covid-19 segera berakhir," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini menyerahkan sembako pada Sabtu (17/7) siang, kepada warga miskin. Bantuan yang diserahkan berupa sepaket sembako berisi beras, telor, minyak, dan mie instan. "Penyerahan bantuan dilaksanakan di 10 lokasi," jelas Kapolsek Suardini didampingi Waka Polsek Iptu DW Made Malyana. *nvi

Komentar