nusabali

Klungkung Siapkan Dapur Umum Bali Timur

  • www.nusabali.com-klungkung-siapkan-dapur-umum-bali-timur

Dapur umum ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit wilayah Bali timur.

SEMARAPURA, NusaBali

Pemkab Klungkung menyiapkan pendirian dapur umum untuk layanan tanggap darurat pandemi Covid-19. Lokasi dapur di GOR Swacapura, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung. Guna memastikan program ini, Minggu (18/7), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau GOR setempat.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, secara khusus dapur umum ini untuk penyediaan dan pendistribusian telur rebus bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19. Dapur ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit wilayah Bali timur, yakni di Kabupaten Bangli, Gianyar, Klungkung, dan Karangasem. Pembangunan dapur umum tersebut guna menindaklanjuti instruksi Kementerian Sosial RI. Dinas Sosial bekerja sama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk mendirikan dapur umum. "Hal ini agar nutrisi para tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kepada pasien terkonfirmasi Covid-19 dapat terpenuhi secara maksimal," ujar Mahajaya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat berterima kasih atas upaya Kemensos RI untuk menjaga nutrisi tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien terkonfirmasi Covid-19. "Semoga segala upaya yang kita laksanakan dapat membantu tenaga kesehatan yang sedang berjuang untuk menyehatkan pasien Covid-19 di Bali timur," harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, di Klungkung, jumlah kasus Covid-19 per Minggu (18/7) pukul 15.00 Wita, 2.027 orang. Jumlah ini terdiri dari dalam perawatan 153 orang, sembuh 1.789 orang, meninggal 85 orang. Di Kecamatan Klungkung terdapat kasus positif 913 orang, dalam perawatan 68 orang, sembuh 809 orang, meninggal dunia 36 orang. Kecamatan Banjarangkan 505 orang positif, dalam perawatan 17 orang, sembuh 463 orang, meninggal dunia 25 orang. Kecamatan Dawan, positif 434 orang, dalam perawatan 42 orang, sembuh 376 orang, meninggal dunia 16 orang. Dan Kecamatan Nusa Penida positif 175 orang, dalam perawatan 26 orang, sembuh 141 orang, meninggal dunia 8 orang. *wan

Komentar