nusabali

Kapolres Jembrana Kembali Salurkan Bansos

Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-kembali-salurkan-bansos

NEGARA, NusaBali
Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, kembali menyalurkan ratusan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 di Jembrana.

Penyerahan simbolis bansos tersebut, dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Jembrana, kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Jumat (16/7) sore. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut, dihadiri oleh Waka Polres Jembrana, Kompol Marzel Doni, para Kabag, Kasat, perwira, staf, binatara, Bhabinkamtibmas Polres Jembrana,  Babinsa Kodim 1617/Jembrana, dan personil Sat Pol PP Kabupaten Jembrana. Bantuan paket sembako tersebut, diarahkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

Dalam apel penyerahan bansos tersebut, Kapolres AKBP Adi Wibawa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil TNI, personil Polres Jembrana dan personil Satpol PP Kabupaten Jembrana yang telah hadir untuk mengikuti apel penyerahan bansos yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini. "Hari ini kita serahkan secara simbolis. Selanjutnya paket sembako yang merupakan bantuan sosial  dari Bapak Kapolda Bali ini akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa ke rumah-rumah warga yang kurang mampu dan yang terdampak PPKM darurat," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Adi Wibawa menyampaikan, selama pemberlakuan PPKM darurat, Polres Jembrana bersama Kodim 1617/Jembrana dan Pemkab Jembrana telah melakukan berbagai macam kegiatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Antara lain patroli penertiban PPKM, penyekatan pengurangan aktifitas warga, bakti sosial, dan percepatan vaksinasi.

Kapolres AKBP Wibawa juga berpesan kepada personil yang bertugas melakukan penertiban PPKM darurat agar tidak lelah mengingatkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat. "Kepada personil yang bertugas melakukan penertiban PPKM darurat agar selalu mengedepankan sikap yang humanis serta kendalikan emosi saat melaksanakan tugas dilapangan," ucap AKBP Adi Wibawa.

Usai memimpin apel penyerahan bansos tersebut, Kapolres AKBP Adi Wibawa mengunjungi beberapa rumah warga kurang mampu di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, untuk diberikan paket sembako. Sejumlah penerima bantuan pun berterimakasih atas perhatian Kapores Jembrana, dan mengharapkan agar pandemi Covid-19 segera berlalu. *ode

Komentar