nusabali

Pemain Persebaya Diminta Tinggalkan Indonesia

  • www.nusabali.com-pemain-persebaya-diminta-tinggalkan-indonesia

JAKARTA, NusaBali
Pemerintah Jepang siap memfasilitasi pilar Persebaya Taisei Marukawa meninggalkan Indonesia.

Situasi Covid-19 menjadi alasan Jepang khawatir dengan warga negaranya yang tinggal di Indonesia, termasuk Marukawa dan pemain Jepang lainnya di klub-klub Liga 1.

Kini Indonesia ditakuti negara lain karena kacaunya situasi Covid-19 yang makin memburuk akhir-akhir ini. Jepang bersama Arab Saudi, serta rencananya Taiwan ingin memulangkan warganya yang sedang di Indonesia. Termasuk Marukawa yang baru bergabung Persebaya akhir Mei lalu.

Belum juga beraksi, kini Marukawa hendak dibawa pulang pemerintah Jepang karena tak ingin warganya terpapar Covid-19 yang sedang meledak di Indonesia. Akhir-akhir penambahan kasus COVID-19 berada di kisaran 50 ribuan per harinya.

"Benar memang diimbau untuk meninggalkan Indonesia. Tapi bukan panggilan pribadi. Mereka yang mau bisa menghubungi perwakilan pemerintah Jepang dan akan diberikan fasilitas untuk pulang," kata Taisei Marukawa di laman resmi Persebaya, Jumat (16/7).

"Saya tidak bisa memutuskan sekarang. Karena saya tidak tahu kapan kompetisi dimulai. Lagi Pula kami juga masih melakukan latihan. Jadi saya di sini saja dulu," kata Marukawa.

Persebaya jadi satu dari sedikit tim yang memutuskan tetap menggelar latihan di saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Mereka biasa menggelar latihan rutin di Gelora Delta Sidoarjo atau Stadion Tambaksari, Surabaya.*

Komentar