nusabali

Giroud Segera Gabung AC Milan

  • www.nusabali.com-giroud-segera-gabung-ac-milan

MILAN, NusaBali
Direktur teknis AC Milan Paulo Maldini mengonfirmasi, Olivier Giroud akan menyelesaikan proses transfernya dari Chelsea pada Kamis (15/7) WITA.

AC Milan mencapai kesepakatan dengan The Blues untuk transfer bomber timnas Prancis tersebut pekan lalu dengan nilai dua juga euro (sekitar Rp 34,2 miliar).

Giroud (34 tahun) akan ke Milan untuk menjalani tes medis dan akan diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru skuad pelatih Stefano Pioli. Menurut Maldini, Giroud akan tiba Jumat dan menyebutkan, "Olivier adalah seorang juara dan pemenang baru Liga Champions."

"Dia pemain yang sangat andal, apa yang kami cari karena kami membutuhkan pemain berpengalaman seperti dia. Kami adalah tim termuda di Serie A,"kata Maldini.

Selain Giroud, Milan diperkirakan tetap mendatangkan pemain untuk memperkuat lini serangannya di bursa transfer musim panas ini. Milan ingin menambah striker muda ke dalam skuad sebelum bursa transfer ditutup.

"Seorang striker muda juga bisa datang. Idenya untuk meletakkan dasar bagi tim dan kemudian mungkin menunggu fase terakhir dari bursa transfer,"kata Maldini.

Sementara itu, AC Milan kehilangan Hakan Calhanoglu menyeberang ke klub rival sekota, Inter Milan. Calhanoglu pun mengungkapkan, hanya pelatih Stefano Pioli yang menginginkan dirinya tetap di AC Milan. Menurutnya, hanya Pioli satu-satunya yang benar-benar menginginkan dirinya bertahan di Milan.

Calhanoglu memahami dan beranggapan adalah hal normal jika fans Milan marah dengan keputusannya menyeberang ke Inter. Dia menambahkan perpindahan pemain dari Milan ke Inter atau sebaliknya bukanlah hal yang pertama dan dirinya tidak akan jadi yang terakhir.

Calhanoglu menjelaskan dirinya memikirkan masa depannya dan menegaskan tetap menghargai Milan setelah empat tahun di San Siro. Namun pemain asal Turki ini terus memandang ke depan untuk mempersiapkan perjalanan barunya bersama Inter. *ant

Komentar