nusabali

PSG Umumkan Rekrut Kiper Timnas Italia

  • www.nusabali.com-psg-umumkan-rekrut-kiper-timnas-italia

PARIS, NusaBali
Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi mengumumkan kedatangan kiper Timnas Italia Gianluigi Donnarumma yang bergabung secara cuma-cuma usai kontraknya berakhir di AC Milan.

Kiper yang baru saja meraih gelar pemain terbaik Euro 2020 itu diikat kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2026. "Saya merasa senang bisa menjadi bagian klub ini. Saya merasa sudah saatnya mengambil tantangan baru dan lanjut bertumbuh di sini. Bersama Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan menghadirkan kegembiraan kepada para suporter," kata Donnarumma, di laman resmi klub, Kamis (15/7) Wita.

Kiper 22 tahun itu bakatnya mencuri perhatian dunia saat tampil membela Italia di Euro U-17 2015 dan terpilih menjadi pemain terbaik turnamen. Performa itu membuka kesempatannya menembus tim utama Milan dan menjalani debut di Liga Italia Serie A dalam usia 16 tahun.

Di level internasional, Donnarumma membuktikan anggapan penerus Gianluigi Buffon dengan penampilan gemilangnya di Euro 2020, di mana dia juga terpilih jadi pemain terbaik turnamen.

"Kami senang bisa menyambut Gianluigi Donnaruma ke Paris Saint-Germain. Kami mengucapkan selamat atas penampilan suksesnya di Euro 2020 yang berbuah juara dan gelar pemain terbaik. Saya tahu Gianluigi akan mendapat sambutan hangat khas Paris dari semua orang di klub ini dan para suporter," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Donnarumma jadi rekrutan kelima PSG dalam bursa transfer musim panas ini sekaligus pemain ketiga yang didatangkan secara gratis setelah gelandang Georginio Wijnaldum dan bek Sergio Ramos. PSG sebelumnya PSG juga mempermanenkan Danilo Pereira sebagai klausul kontrak peminjaman dari Porto dan memboyong bek sayap Achraf Hakimi dari Inter Milan. *ant

Komentar