nusabali

Bali United Dukung Vaksinasi di Tiga Daerah

  • www.nusabali.com-bali-united-dukung-vaksinasi-di-tiga-daerah

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mendukung program vaksinasi melalui aksi sosial dengan memberikan masker, jersey, makanan dan minuman kepada pihak yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19.

Dukungan tersebut dimulai pada Kamis (15/7) sampai Sabtu (31/7) di beberapa kabupaten dan kota di Bali, khususnya Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Gianyar.

“Ini langkah lanjutan dari kegiatan sosial kami memberikan bantuan masker dan kebutuhan pokok pada kesempatan sebelumnya. Kami dari manajemen memberikan bantuan berupa dukungan terhadap tenaga medis dan berbagai pihak yang terlibat vaksinasi Covid-19,"kata Richie Kurniawan, perwakilan Manajemen Bali United.

Richie Kurniawan berharap pemberian vaksinasi Covid-19 memenuhi target pemerintah agar kehidupan masyarakat kembali pulih. Menurtnya, kegiatan tersebut diawali di SMP Dwijendra Bualu, Nusa Dua pada Kamis (15/7) pagi. Mayoritas peserta penerima vaksin menyasar anak-anak usia sekolah yang memperoleh vaksin.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Benoa, I Wayan Ambara Putra, menuturkan rasa terima kasih kepada manajemen Bali United yang peduli dengan kegiatan percepatan kesehatan masyarakat di Bali. Wayan Ambara selaku Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari Bali United melalui kegiatan vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun.

"Harapannya masyarakat dan anak-anak sudah tervaksin dan masalah pandemi segera berakhir. Semoga Bali kembali aman dan Bali United bisa bertanding kembali dengan kehadiran kita masyarakat yang sudah bisa menonton bola," kata Wayan Ambara.

Total dukungan Bali United selama Juli ini, antara lain 2800 pcs masker, 230 jersey, 750 kotak makanan ringan, 273 karton Indomilk dan 304 karton air kemasan Club. Bantuan itu dibagikan pada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yakni SMP PGRI 7 Denpasar, SMP Nasional Denpasar, dan SMPN 1 Denpasar.

Sedangkan Kabupaten Badung diberikan di SMP Dwijendra Bualu, Nusa Dua, SMPN 4 Kuta Selatan, SMA Dwijendra Bualu, Nusa Dua, dan Rumah Sakit PTN Udayana. Sedangkan di Kabupaten Gianyar dilaksanakan di Kecamatan Blahbatuh.

Pemberian vaksin kepada masyarakat agar terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga penyebaran virus corona dapat dihambat. Sedangkan vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan dua dosis yang memiliki rentang 28 hingga 90 hari melalui metode suntik. *dek

Komentar