nusabali

Gaya Mancini Rujukan Pelatih Timnas Italia

  • www.nusabali.com-gaya-mancini-rujukan-pelatih-timnas-italia

LONDON, NusaBali
Timnas Italia meraih sukses besar bersama Roberto Mancini. Kini gaya dan cara pelatih 56 tahun itu dinilai menjadi standar baru pelatih Gli Azzurri. Keputusan itu menyusul sukses Italia jadi juara Euro 2020.

Tim asuhan Mancini memenangi adu penalti 3-2 lawan Inggris, di Wembley, Senin (12/7) dinihari Wita. Italia juara dengan memenangi tujuh laga sejak fase grup. Bahkan gelar itu jadi obat kegagalan Italia, usai gagal ke Piala Dunia 2018.

Mancini ditunjuk menggantikan Luigi Di Biagio, yang menjadi caretaker, pada 14 Mei 2018. Sejak bertugas, Mancini membukukan 39 laga dengan catatan 28 kali menang, 9 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Eks pelatih Timnas Italia, Arrigo Sacchi, mengucapkan terima kasih pada Mancini. Eks pelatih Inter Milan, Manchester City, dan Zenit St Pertersburg itu dinilai membawa Italia memperagakan gaya permainan yang atraktif.

"Terima kasih kepada Mancini, yang memberi Nazionale gaya sepakbola menyerang di momen sulit dalam olahraga kami. Saya berharap mahakarya Italia ini bisa memberi antusiasme dan menjadi contoh untuk pelatih Italia agar bisa memperbarui dan mengembangkan ide-ide mereka," kata Sacchi di Footbal Italia.

"Kemampuan mereka untuk menjadi protagonis di lapangan, kolaborasi mereka dan ide sepakbola yang membimbing dan menerangi mereka menambah keberanian mereka, pengertian, dan kepribadian," kata pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1994 di AS. *

Komentar