nusabali

Pemain Bali United Jalankan Latihan Mandiri

  • www.nusabali.com-pemain-bali-united-jalankan-latihan-mandiri

MANGUPURA, NusaBali
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali mengharuskan skuad Bali United menjalani latihan mandiri dikarenakan program latihan bersama tim tidak dapat dilaksanakan.

Selain itu, pelaksanaan kompetisi Liga 1 tahun ini juga mengalami penundaan hingga waktu yang belum ditentukan.  “Semua pihak pasti kecewa karena kompetisi belum berjalan. Pada saat ini tetap ada program latihan mandiri untuk para pemain,” kata pelatih kepala Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, saat dikonfirmasi Rabu (14/7).

Teco mengakui kabar penundaan sangat mempengaruhi persiapan timnya yang sudah berlatih sejak Februari lalu. Selain mempengaruhi program tim, mental para pemainnya juga terdampak akibat penantian panjang pada kompetisi resmi di Indonesia. Teco meyakini anak asuhnya dapat professional dan semangat dalam menghadapi tantangan di agenda resmi lapangan hijau tersebut.

“Saya pikir tidak mudah dengan situasi yang ada saat ini. Tapi saya percaya sama tim dan para pemain bisa menghadapi dengan bijaksana melalui latihan dan pertandingan yang akan dijalankan,” kata Teco, di laman resmi klub.

Selama pemain menjalankan program latihan secara mandiri, Coach Teco tetap memantau perkembangan anak asuhnya dalam tim. Termasuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan di saat luar jam latihan mandiri. Pelatih asal Brasil ini selalu menekankan skuad asuhannya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari bahayanya virus dari pandemi saat ini.

Sedangkan soal protokol kesehatan berarti menerapkan kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain. Menurut Teco, kesehatan bukan saja perihal taat terhadap penerapan protokol kesehatan melainkan juga hal utama dalam memenuhi kebutuhan asupan makanan. Memperhatikan pola makan agar tidak telat juga menjadi hal pokok yang tidak boleh disepelekan. Telat makan nyatanya berakibat fatal dalam memenuhi kandungan karbohidrat untuk daya tahan tubuh di tengah pandemi saat ini. *

Komentar