nusabali

Pertina Bali Ubah Event Jadi 'Boxing for Rookie'

  • www.nusabali.com-pertina-bali-ubah-event-jadi-boxing-for-rookie

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Pertina Bali menyempurnakan titel kejuaraaan dari 'Rookie Fight by Pertina Bali' menjadi 'Boxing for Rookie by Pertina Bali'.

Even tinju itu untuk sport tourism, pembinaan dan untuk perekonomian Bali. Kejuaraan berlangsung pada 20-22 Agustus di Colony Creative, Plaza Renon.  “Penyempurnaan titel even berkualitas itu tujuannya agar kami memiliki identitas tersendiri untuk even itu," ucap Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, I Made Muliawan Arya Rabu (14/7).

Apalagi, kata pria yang biasa disapa De Gadjah itu, kejuaraan itu untuk petinju pemula dan rencananya digelar setiap tahun. Karena itu, titel even disempurnakan melalui rapat pengurus Pertina Bali sekaligus panitia even.

"Ini penyempurnaan titel hasil perubahan dengan unsur kami rapikan. Selain itu untuk titel sebelumnya yakni 'Rookie Fight ' juga telah dipakai rekan kami dengan total boxing di Jakarta. Teman kami memang tidak mempermasalahkan sebenarnya dengan titel itu karena memang baik dari logo atau lambangnya berbeda, hanya kemiripan nama saja. Mereka juga telah menyampaikan dengan baik dan sopan soal kemiripan nama itu,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Menurutnya, titel kejuaraan itu sejak 2015 dilakukan di Jakarta. De Gadjah pun respek dan menyempurnakan titel even itu di Bali.

“Ini karena juga tujuan kami sama dengan rekan di Jakarta yakni demi membesarkan tinju, kami akhirnya menyempurnakan lagi titelnya," kata pria mentan Ketua Pengkot Pertina Denpasar itu.

De Gadjah pun manambahkan, untuk apa menggelar tinju dan sukses namun setelah itu punya perasaan tidak enak dengan rekan karena ada titel kejuaraan sama. Termasuk dia tak mau meniru yang sudah ada. Makanya lebih baik ada perbaikan di awal sebelum kegiatan dilangsungkan.  *dek

Komentar