nusabali

Sejumlah Pejabat Dikabarkan Terpapar Covid-19

  • www.nusabali.com-sejumlah-pejabat-dikabarkan-terpapar-covid-19

GIANYAR, NusaBali
Suasana kantor OPD (Organoisasi Pemerintah Daerah)  di lingkungan Pemkab Gianyar sepi aktivitas sejak PPKM Darurat diberlakukan.

Terutama OPD yang tidak bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, semisal Dinas Komunikasi dan Informasi Gianyar di depan GOR Kebo Iwa. Informasi dihimpun, selain mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri dan SE Gubernur Bali terkait work from home di masa PPKM Darurat, sejumlah pejabat OPD Gianyar dikabarkan positif terpapar Covid-19.

Pejabat yang terkonfirmasi positif ada di Diskominfo, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), dan gedung DPRD Gianyar. Di sejumlah kantor tersebut tampak sepi pada Rabu kemarin, dan aktivitas pegawai sangat terbatas.

Sekda Kabupaten Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya ketika dikonfirmasi Rabu (14/7) membenarkan adanya sejumlah pejabat positif di lingkungan OPD Pemkab Gianyar. Hanya saja Wisnu Wijaya membantah adanya klaster OPD.

Dikatakannya tidak ada klaster OPD karena antara pejabat dan pegawainya tidak kontak erat. "Tidak ada klaster di OPD, yang terpapar pejabatnya tapi belum menjadi klaster, karena kebetulan tidak terjadi kontak erat dengan pegawai lain," ujarnya.

Sementara Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, Ida Komang Upeksa mengatakan kondisi ruang isolasi masih mencukupi. Bed untuk pasien dari total 64 terisi 36 sekitar 56 persen. "Dari data tersebut memang ada peningkatan, tapi ruangan masih bisa  menampung dan kondisi terkendali," ujarnya. *nvi

Komentar