nusabali

Walikota Jaya Negara Serahkan BLT ke 10.119 KK

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-serahkan-blt-ke-10119-kk

Bantuan senilai Rp 300.000 per KK menyasar 10.119 KK, di 16 kelurahan di 4 kecamatan se-Kota Denpasar. Sementara untuk masyarakat yang ada di desa, BLT melalui Dana Desa.

DENPASAR, NusaBali

Pemkot Denpasar memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 10.119 kepala keluarga (KK) masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan untuk meringankan beban saat PPKM darurat ini dilakukan secara simbolis di Kantor Walikota di Jalan Gajahmada, Denpasar, Rabu (14/7).

BLT diserahkan oleh Walikota I Gusti Ngurah Jaya didampingi Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Pj Sekda Denpasar I Made Toya, serta Kepala BPD Bali Cabang Utama Denpasar Putu Darmapatni. Bantuan yang senilai Rp 300.000 per KK menyasar 10.119 KK, tersebar di 16 kelurahan di empat kecamatan se-Kota Denpasar. Sementara untuk masyarakat yang ada di desa, BLT melalui Dana Desa.

“Ini merupakan program pemerataan pemberian bantuan, di mana bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang berdomisili di kelurahan dengan menggunakan APBD. Sedangkan warga yang berdomisili di desa menggunakan Dana Desa,” kata Walikota Jaya Negara seusai menyerahkan bantuan.

Walikota Jaya Negara yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, mengatakan bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 dan saat diberlakukan PPKM darurat. Selain itu, Pemkot Denpasar juga menyiapkan paket sembako bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami paham betul kondisi masyarakat, apalagi dalam masa PPKM darurat ini, yang sangat sulit. Tetapi karena kasus Covid-19 yang meningkat cukup signifikan, sehingga diberlakukan PPKM darurat yang bertujuan untuk melandaikan kasus Covid-19. Semoga dengan BLT ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa yang sulit dan kondisi yang tidak normal ini,” ujar Walikota Jaya Negara.

Sementara Plt Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Nyoman Artayasa, mengatakan bantuan ini diserahkan kepada masyarakat sebanyak 10.119 KK sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) untuk masing-masing KK, sehingga totalnya mencapai Rp 3 miliar lebih. Adapun masyarakat yang diberi bantuan merupakan masyarakat yang berdomisili di kelurahan.

“Masyarakat yang menerima bantuan tercatat sebanyak 10.119 KK yang telah terverifikasi tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, maupun BPNT. Hal ini dilaksanakan guna pemerataan penerima bantuan agar tidak menerima bantuan ganda,” kata Artayasa.

Artayasa menjelaskan untuk masyarakat yang berdomisili di desa menerima bantuan melalui Dana Desa. Jumlah penerima tercatat sebanyak 5.327 KK. “Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap, dan masing-masing KK menerima bantuan senilai Rp 300.000, ditransfer langsung ke rekening masyarakat yang berhak menerima,” ucap Artayasa. *mis

Komentar