nusabali

Videotron di Puspem Badung Rusak

  • www.nusabali.com-videotron-di-puspem-badung-rusak

MANGUPURA, NusaBali
Videotron yang terpasang di depan pintu masuk Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung tidak berfungsi.

Belakangan diketahui videotron tersebut mengalami kerusakan, bahkan sejak Juni 2021. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, mengatakan videotron tersebut merupakan kerja sama dengan pihak ketiga, dalam kaitan Smart City Kabupaten Badung. Operasionalnya pun masih dibiayai oleh pihak ketiga. “Kami sudah komunikasikan dengan mereka agar melakukan perbaikan. Karena maintenance masih mereka yang menganggarkan,” katanya, Rabu (14/7).

Jaya Saputra menjelaskan, videotron tersebut difungsikan untuk menampilkan konten edukasi dan sosialisasi program Pemkab Badung. Mantan Camat Mengwi ini mengaku tak dapat berbuat banyak, karena videotron tersebut bukan merupakan aset pemerintah daerah.

Meski demikian, selama videotron belum difungsikan lagi, tidak menyurutkan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi terkait program daerah. Sosialisasi yang dilakukan kini menggunakan media lain. “Sosialisasi tetap jalan, melalui media cetak, media elektronik, media sosial,” tukas Jaya Saputra. *ind

Komentar