nusabali

STAHN Mpu Kuturan Terima 548 Calon Mahasiswa Baru

Pendaftaran Gelombang Kedua Ditutup

  • www.nusabali.com-stahn-mpu-kuturan-terima-548-calon-mahasiswa-baru

SINGARAJA, NusaBali
Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja resmi menutup pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang kedua Tahun Ajaran 2021/2022.

Sebanyak 268 calon mahasiswa di gelombang kedua memenuhi kuota mahasiswa baru total 548 orang. Ratusan calon mahasiswa ini pun diseleksi secara ketat dari hampir seribu pelamar yang mendaftarkan diri secara online.


Pengumuman kelulusan pendaftaran gelombang kedua dilakukan Senin (12/7) lalu. Ratusan calon mahasiswa itu tersebar di 9 Prodi jenjang S1 dan 1 Prodi Jenjang S2. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Komang Surya Adnyana saat dikonfirmasi pada Rabu (14/7) mengatakan, selanjutnya calon mahasiswa yang dinyatakan lulus diberikan kesempatan melakukan pendaftaran ulang 13-19 Juli 2021 mendatang. “Jadi mereka nanti tinggal melengkapi berkas yang diminta sebagai syarat pendaftaran, sembari menunggu jadwal PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru,red),” ujar Surya Adnyana.

Sementara itu, Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr I Gede Suwindia, Sag, MA mengapresiasi kerja keras seluruh panitia PMB 2021. Pasalnya, tim panitia sudah bekerja maksimal mulai dari melakukan sosialisasi, menerima berkas hingga melakukan seleksi. Terlebih, proses dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Dia juga menyoroti antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menyekolahkan putra-putrinya di STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Jumlah pendaftar di pendaftaran awal sebanyak 902 orang, kemudian disusutkan menjadi 548 orang sesuai dengan jumlah kuota mahasiswa baru tahun ini. Suwindia juga berpesan kepada calon mahasiswa baru tidak perlu ragu menapakkan kaki, menuntut ilmu di STAHN Mpu Kuturan. Terlebih, seluruh prodi jenjang S1 dan S2 di STAHN Mpu Kuturan sudah terakreditasi. “Target kita sebenarnya Oktober seluruh Prodi termasuk Pascasarjana terakreditasi. Tapi ini Juni semua sudah selesai, sehingga mahasiswa seluruhnya tidak perlu ragu lagi kuliah di sini,” jelasnya. Selain itu, Suwindia juga mengatakan STAHN Mpu Kuturan juga sedang membidik akreditasi kelembagaannya. Sejumlah upaya perbaikan dan pemenuhan sarana prasaran seperti pembangunan asrama, ruang kelas dan parahyangan, sedang berjalan. "Mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” harapnya. *k23

Komentar