nusabali

Disdikpora Karangasem Mohon Izin ke Satgas Covid-19

Rencana Gelar Latihan Paskibraka

  • www.nusabali.com-disdikpora-karangasem-mohon-izin-ke-satgas-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangaseam I Gusti Ngurah Kartika mengajukan izin ke Satgas Covid-19 Karangasem untuk memulai latihan Pasukan Pengibar Bendesa Pusaka (Paskibraka) Karangasem.

Paskibraka Karangasem sebanyak 19 siswa, masing-masing 13 putra dan 6 putri. Para anggota paskibraka sudah mendapatkan baju untuk latihan.  I Gusti Ngurah Kartika didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga I Wayan Putu Susila mengungkapkan, Paskibraka Karangasem terancam batal latihan karena masih ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 20 Juli nanti. Paskibraka Karangasem terdiri dari 13 putra dan 6 putri. Siswa yang lolos dari SMAN 2 Amlapura sebanyak 9 siswa, SMAN 1 Amlapura sebanyak 6 siswa, SMA PGRI Amlapura sebanyak 2 siswa, SMKN Amlapura sebanyak 1 siswa, dan SMAN 3 Amlapura sebanyak 1 siswa.

Juga telah meloloskan sepasang Paskibraka untuk ke Provinsi Bali yakni I Komang Adhi Aryawiguna dari SMAN 1 Amlapura dan Ni Putu Ayu Sekar Tresna dari SMAN 2 Amlapura. Gusti Ngurah Kartika mengungkapkan, pembina telah siap melatih Paskibraka Karangasem. Mereka telah dipanggil untuk mengambil seragam latihan. “Idealnya anggota Paskibraka Karangasem mesti berlatih sebelum menjalankan tugas pada Hari Kemerdekaan RI. Latihan secara fisik, teknis pengibaran dan penurunan bendera dan yang lainnya,” ungkap Gusti Ngurah Kartika, peraih Trofi Widya Kusuma tahun 2015 ini. Gusti Ngurah Kartika berharap PPKM tidak diperpanjang. Latihan akan dimulai tanggal 23 Juli nanti. *k16

Komentar