nusabali

Sopir dan Kernet Angkutan Logistik Gratis Rapid Test Antigen

  • www.nusabali.com-sopir-dan-kernet-angkutan-logistik-gratis-rapid-test-antigen

NEGARA, NusaBali
Akhirnya, sopir dan kernet angkutan logistik tidak harus mengeluarkan uang lagi untuk rapid test antigen. Kini di Penyekatan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, disediakan rapid test antigen gratis selama PPKM darurat, yang disiapkan oleh Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB).

Adapun program tersebut berasal dari Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali NTB Kementerian Perhubungan RI. Kegiatan tersebut dimulai Senin (12/7/2021) sampai dengan 20 Juli 2021.

Koordinator Satpel Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Arya, mengatakan, mulai Senin (12/7) sampai dengan 20 Juli 2021 sopir dan kernet angkutan logistik gratis rapid antigen.

“Adapun rapid antigen gratis ini akan dimulai pada pukul 14.00 Wita sampai 22.00 Wita setiap harinya. Rapid gratis ini dikhususkan bagi sopir dan kernet angkutan logistik yang akan keluar Bali,” ungkap Arya seperti dilansir baliberkaya.com, Senin (12/7).

Arya melanjutkan, bagi sopir dan kernet angkutan logistik, yang akan ke Bali, sudah disiapkan BPDT Jawa Timur di Terminal Sri Tanjung Banyuwangi. “Ini merupakan sumbangan dari Kementerian Perhubungan RI,” ucap Arya.

Pihaknya mendapat bantuan alat rapid sebanyak 1.600 unit yang disediakan di Pos Penyekatan Cekik. “Apabila kurang, nanti kita laporkan langsung agar mendapatkan tambahan,” ujar Arya.

Arya mengatakan, pemeriksaan rapid test antigen ini bertujuan untuk memfilter sopir dan kernet angkutan logistik terbebas dari Covid-19. “Bila nanti ditemukan ada yang positif, langsung dibawa ke rumah sakit, kami sudah sediakan ambulans,” kata Arya. *

Komentar