nusabali

Truk Muatan Beton Terguling, Satu Tewas Tergencet

  • www.nusabali.com-truk-muatan-beton-terguling-satu-tewas-tergencet

BANGLI, NusaBali
Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Bumbung Kelabu, kawasan Black Lava - Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli pada Selasa (13/7) sekitar pukul 11.00 wita.

Truk bermuatan beton terguling dan menyebabkan salah satu penumpang dalam truk tewas. Informasi yang terhimpun, truk DK 9399 BF yang dikendarai oleh Herman, 43, membawa penumpang sebanyak 3 orang.  Masing-masing penumpang yakni I Ketut Braja, 52, Supriyono, 51, Umar Maaruf, 52. Keempatnya tinggal di wilayah Denpasar.

Sementara itu, kecelakaan tersebut berawal dari mobil truk hino warna hijau DK 9399 BF datang dari arah barat menikung ke arah timur. Sesampainya di lokasi kejadian di Jalan Bumbung Kelabu, truk hilang kendali hingga akhirnya oleng dan terguling. Akibat kejadian tersebut, saah satu penumpang bernama Umar Maaruf tewas dengan luka berat di bagian kepala. Sedangkan Supriyono  mengalami bengkak pada kaki dan lecet pada lutut kaki kanan dan wajah kanan. Untuk penumpang lainya dalam kondisi sehat.

Kanit Laka Polres Bangli, Ipda Ketut Karya saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal di jalur Bumbung Kelabu. Kecelakaan tunggal melibatkan truk yang berisikan 4 orang. Kendaraan truk yang membawa beton datang dari arah Penelokan menuju wilayah Songan.

Lanjutnya dari olah TKP, kecelakaan diduga karena rem blong. Saat truk melewati jalan turunan, namun rem blong hingga akhirnya truk terbalik.

Menurut Ipda Karya jika, korban yang mengalami luka dilarikan ke RSU Bangli guna mendapat penanganan medis. Namun orang penumpang meninggal dunia. Korban meninggal yakni Umar Maaruf. "Satu orang meninggal setiba di rumah sakit. Kemudian korban luka lainya sedang dalam perawatan," ungkapnya. *esa

Komentar