nusabali

Empat Siswa SLB Negeri 2 Denpasar Wakili Bali dalam FLS2N/LKSN Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-empat-siswa-slb-negeri-2-denpasar-wakili-bali-dalam-fls2nlksn-tingkat-nasional

DENPASAR, NusaBali.com - Empat siswa SLB Negeri 2 Denpasar mewakili Bali pada ajang FLS2N ABK (Festival Lomba Seni Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus) dan  LKSN ABK (Lomba Keterampilan Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus).

“Empat siswa kami mewakili Bali setelah di ajang Provinsi Bali pada 30 Juni lalu berhasil menjadi juara I,” kata  Ni Wayan Rapiyanti, SPd, Kepala Sekolah SLB Negeri 2 Denpasar, Selasa (13/7/2021). Selain meraih empat gelar juara I, lima siswa sekolah berlokasi di Jalan Pendidikan 26, Sidakarya, Denpasar Selatan juga meraih juara II, dan tiga orang berhasil meraih juara III.  “Kami bersyukur atas prestasi yang diraih,” kata Rapiyanti.

Albert Cristian Dwi Yanto (pantomim), Ida Ayu Pritha Maheswari D (melukis SDLB), dan Crystal Foo Natasya (komik strip) akan mengikuti FLS2N. Sementara pada ajang LKSN diwakili Putu Prananda Reva Putri (merangkai bunga buatan).


“Nanti akan ada pembinaan dari para pembina mereka di sekolah. Selain itu nanti juga ada pembinaan dari para juri yang sebelumnya menilai mereka pada tahapan sebelumnya,” ungkap Rapiyanti soal persiapan menghadapi kompetisi tingkat nasional.

Untuk waktu pelaksanaan lomba di tingkat nasional ia belum berani memberikan tanggal pastinya, namun biasanya dilaksanakan pada bulan Agustus. Dirinya pun memperkirakan bahwa lomba akan tetap dilaksanakan secara daring, mengingat situasi saat ini masing berlangsung pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Diketahui sebelumnya SLB Negeri 2 Denpasar mengikuti ajang tahunan FLS2N/LKSN ABK 2021 tingkat Provinsi Bali pada 30 Juni 2021. Bersaing dengan 14 SLB yang ada di seluruh Bali, 16 siswa SLB Negeri 2 Denpasar tampil pada kedua ajang tersebut. Mereka terbagi ke dalam 16 kategori lomba mulai dari tingkat SDLB, SMPLB, dan SMALB.

Adapun lomba yang diikuti terdiri dari 9 lomba LKSN dan 7 lomba FLS2N.  Lomba LKSN di antaranya, lomba menjahit, membatik, hantaran, merangkai bunga buatan, tata boga, kecantikan, kriya kayu, teknologi informasi/IT, kreasi barang bekas (limbah). Sementara lomba FLS2N yang diikuti adalah melukis tingkat SDLB, melukis tingkat SMP/SMALB, desain grafis tingkat SMPLB, desain grafis tingkat SMALB, menari, pantomim, dan cipta komik strip. *adi

Komentar