nusabali

Kuatkan Imun Masyarakat, Polres Klungkung Bagikan Vitamin

  • www.nusabali.com-kuatkan-imun-masyarakat-polres-klungkung-bagikan-vitamin

SEMARAPURA, NusaBali.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Polres Klungkung melaksanakan pembagian masker dan vitamin kepada warga bumi serombotan.

“Vitamin ini diberikan untuk masyarakat dari berbagai usia, terutama yang tinggal di pedesaan dan terdampak tidak bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari akibat PPKM,” kata Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, Selasa (13/7/2021).

Vitamin-vitamin yang didistribusikan sejak beberapa hari lalu ini merupakan inisiatif dari Polres Klungkung, di mana anggota Bhayangkara ini menyisihkan sebagian penghasilannya untuk diwujudkan dalam bentuk vitamin bagi masyarakat.

Kegiatan sosial ini sekaligus digunakan untuk mengedukasi masyarakat agar  selalu mentaati prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, terutama pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 3-20 Juli 2021.

Sementara itu terkait penyekatan di wilayah Klungkung serangkaian dengan PPKM Darurat dilakukan di lima titik yaitu, di Pos Sekat Goa Lawah, Depan Pura Kentel Gumi, Jalan Diponegoro, Pelabuhan Tribuana dan Pelabuhan Banjar Bias, dari pukul 07.00 - 11.00 Wita yang berkerja sama dengan instansi terkait.

PPKM Darurat di Klungkung sendiri diakui oleh Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi menghadapi kendali pada awalnya. Namun setelah digencarkan sosialisasi, masyarakat makin memahami pentingnya mentaati peraturan yang dimaksudkan untuk menahan laju virus Covid-19 ini.

“Dari awalnya mempertanyakan kenapa harus PPKM, kini denga imbauan dan sosialisasi hingga hari ke-10, masyarakat mengerti, paham dan menerima PPKM ini dengan tetap berada di rumah,” kata Srikandi Polres Klungkung ini. *tja

Komentar