nusabali

Unud Gelar Wisuda Full Daring

  • www.nusabali.com-unud-gelar-wisuda-full-daring

DENPASAR, NusaBali
Universitas Udayana (Unud) menggelar Wisuda Lulusan ke-142 secara full daring, Sabtu (10/7).

Pelaksanaan Wisuda Full Daring untuk pertama kalinya diselenggarakan mengingat adanya peningkatan kasus Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah untuk Wilayah Jawa-Bali.

Pada Wisuda ke-142 ini Rektor Unud, Prof Dr dr AA Raka Sudewi, Sp.S(K) melepas 997 wisudawan yang terdiri dari 15 orang Program Doktor, 90 orang Program Magister, 13 orang Program Spesialis, 90 orang Program Profesi, 786 orang Program Sarjana, dan 3 orang Program Diploma. Dari jumlah tersebut,  344 orang diantaranya memperoleh predikat kelulusan Cum Laude. Sampai dengan wisuda ke-142 ini tercatat jumlah keseluruhan wisudawan Universitas Udayana berjumlah 103.840 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof I Nyoman Gde Antara, M.Eng dalam laporannya yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan menyampaikan Wisudawan kali ini didominasi oleh wisudawan perempuan yang berjumlah 574 orang sedangkan wisudawan laki-laki berjumlah 423 orang.

Dari sisi prestasi akademik rata-rata IPK perempuan 3,73 sedangkan rata-rata IPK laki-laki 3,63. “Sementara dilihat dari masa studi rata-rata wisudawan perempuan menempuh masa studi selama 7,70 semester sedangkan wisudawan laki-laki menempuh masa studinya selama 8,46 semester,” ujarnya seperti yang dilansir unud.ac.id.

Sementara Rektor Unud Prof Raka Sudewi dalam sambutannya menyampaikan Wisuda kali ini dilaksanakan secara full daring dan merupakan wisuda yang ketujuh kalinya yang dilaksanakan selama masa pandemi.

“Sebelumnya pelaksanaan wisuda dilakukan secara offline maupun daring, akan tetapi mengingat saat ini sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah untuk wilayah Jawa-Bali,” ujar Prof Raka Sudewi. *

Komentar